visitaaponce.com

Bagnaia Finish Urutan Pertama di GP Mugello

Bagnaia Finish Urutan Pertama di GP Mugello
Ducati Italian rider Francesco Bagnaia(AFP)

PEMBALAP Pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia jadi yang tercepat di GP Mugello, Italia dan mengklaim kemenangan ketiga secara beruntun.

Bagnaia, yang turun dari posisi kedua ke posisi kelima karena penalti grid, merebut posisi terdepan di Tikungan 2 pada lap pembuka dan tidak pernah menoleh ke belakang.

Ia membawa bendera finish dengan selisih 0,8 detik dari rekan setimnya, Bastianini. Sementara sang pemimpin klasemen, Jorge Martin, harus puas berada di posisi ketiga.

Baca juga : Edisi Spesial, Ducati Kenakan Livery Warna Biru untuk GP Italia

Di awal balapan, Bagnaia melakukan start yang brilian dari posisi kelima di grid, mengambil jalur luar di tikungan 1 untuk melesat ke posisi kedua, sebelum mengirim motor Ducati-nya ke sisi dalam Martin untuk merebut posisi terdepan.

Ada sedikit tekanan di akhir balapan untuk Bagnaia dengan tiga lap tersisa saat Martin memperkecil jaraknya menjadi kurang dari tiga persepuluh detik, yang mengancam untuk menggagalkan kemenangannya di kandang sendiri.

Namun Bagnaia mampu merespon kecepatan Martin di putaran berikutnya untuk melesat dan melengkapi kemenangan di Mugello.

Atas kemenangan itu, Bagnaia masih berada di posisi dua klasemen dengan 153 poin. Sedangkan pemuncak klasemen masih dipegang oleh Jorge Martin dengan 171 poin. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat