visitaaponce.com

Marc Marquez Kecewa Gagal Finis di Moto GP Italia

Marc Marquez Kecewa Gagal Finis di Moto GP Italia
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez(AFP)

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku sangat kecewa karena tidak berhasil menyelesaikan balapan pada Moto GP Italia, Minggu (11/6).

Ia merasa dirinya sudah berkendara dengan baik dan berusaha tampil tanpa beban. Namun, ada tantangan dan momen tertentu yang akhirnya membuatnya terjatuh dan tersingkir dari balapan.

"Saya berkendara dengan sangat baik dan terpaut dengan hanya sedikit margin. Saya juga merasa nyaman dan tidak stres. Saya melihat Pecco Bagnaia dan Jorge Martin lolos, jadi saya fokus untuk tetap bersama Luca Marini di grup itu dan berusaha mencapai tujuan saya di enam atau tujuh besar," ujar Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Hinda, Senin (12/6).

Baca juga: Menang MotoGP Italia, Bagnaia Mendominasi Mugello

Setelah penampilan yang cukup baik dari babak kualifikasi dan Sprint Race, Marquez memulai balapan utama dengan berada di barisan terdepan grid.

Awal balapan berlangsung agresif dengan para pembalap di lima posisi awal grid berdesak-desakan untuk mendapatkan posisi di tikungan pertama. Dalam kondisi itu, Marquez bertahan dan masuk ke urutan kelima. Beberapa lap berselang, ia terus menggeber motornya dan maju ke urutan ketiga.

Baca juga: Dovizioso Masuk Hall of Fame MotoGP

Sayangnya, di lap keenam, ia kehilangan kendali motornya dan tersingkir dari balapan.

Meski kecewa, Marquez bersyukur karena tidak mengalami luka atau cedera dari insiden tersebut.

"Saat ini kami harus terus berkembang dan terus bekerja dengan baik. Untungnya, saya tidak cedera dalam kecelakaan di Italia, dan kami masih memiliki balapan lagi minggu depan sehingga memberi kami kesempatan untuk terus bekerja dengan baik," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat