visitaaponce.com

Luca Marini tidak Sabar Lakukan Debut Bersama Repsol Honda

Luca Marini tidak Sabar Lakukan Debut Bersama Repsol Honda
Pembalap Repsol Honda Luca Marini(AFP/KARIM JAAFAR)

LUCA Marini mengatakan debut resminya bersama Repsol Honda di ajang GP Qatar, akhir pekan ini, akan menjadi tonggak sejarah dalam kariernya di MotoGP.

Setelah tiga musim bersama Ducati, Marini akan mengendarai RC213V dan memulai proses untuk membawa Honda kembali ke puncak klasemen.

"Waktunya telah tiba untuk kembali membalap, dan sekarang saya bisa melakukannya sebagai bagian dari Tim Repsol Honda," kata Marini dikutip dari Crash, Rabu (6/3).

Baca juga : Luca Marini: Honda Sangat Mendengarkan Masukan Saya, Tapi itu tidak Cukup

"Ini adalah tonggak sejarah yang mendebarkan dalam perjalanan yang telah saya lalui sejak akhir tahun lalu. Setiap kali kami bekerja sama sebagai tim, kami dapat menemukan sesuatu dan membuat lebih banyak langkah maju," imbuhnya.

Langkah maju selama pengujian pramusim telah dibuat, sementara Honda berharap dapat memperebutkan podium seiring berjalannya musim.

Namun, hal itu sepertinya tidak akan terjadi di Qatar, dengan Marini lebih mementingkan sentuhan akhir pada adaptasinya dengan Honda.

Baca juga : Mir dan Marini Ingin Maksimalkan Potensi Jelang Musim 2024

"Akhir pekan pertama ini akan memberi kami kesempatan untuk menyelesaikan beberapa detail dari tes dan juga memahami lebih baik bagaimana bekerja selama akhir pekan balapan bersama," sebutnya.

Sementara itu, bagi Joan Mir, 2024 menandakan musim keduanya bersama Honda dan juara dunia 2020 ini akan mengemban tugas untuk memimpin pengembangan tim. Mir pun mengaku telah siap untuk mengarungi musim baru tersebut.

"Musim baru akhirnya tiba! Anda selalu bersemangat untuk memulai tahun ini dan kembali membalap karena tidak ada yang lebih baik daripada mengendarai motor MotoGP," kata Mir.

Baca juga : Marini Targetkan Podium Perdana dengan Honda di Musim 2024

"Saya senang dengan perkembangan yang terjadi dan saya yakin kami dapat terus melakukan peningkatan selama GP Qatar," imbuhnya.

Mir juga menjelaskan bahwa balapan pembuka di Qatar akan menjadi suatu hal yang penting. Ia menginginkan pada balapan nanti, Honda dapat tampil lebih kuat untuk memulai musim 2024.

"Ini akan menjadi akhir pekan untuk membangun dan memanfaatkan momen-momen penting, tujuan kami adalah memulai dengan lebih kuat daripada musim lalu untuk memulai tahun ini dengan cara yang positif," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat