visitaaponce.com

Raih Pole Position, Bagnaia Pecahkan Rekor Lap Tercepat di Mugello

Raih Pole Position, Bagnaia Pecahkan Rekor Lap Tercepat di Mugello
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia(AFP/Filippo Monteforte)

FRANCESCO Bagnaia menorehkan rekor baru di Sirkuit Mugello, pada kualifikasi seri GP Italia yang berlangsung Sabtu (10/6). Bagnaia membukukan lap tercepat baru di markas Ducati dengan 1 menit 44,855 detik yang disambut sorakan meriah dari para penggemarnya.

Rekor baru itu sekaligus memastikan posisi terdepan bagi Bagnaia untuk sesi balapan pada Minggu (11/6).

Kualifikasi diwarnai ketegangan antara Bagnaia dan Marc Marquez. Adu mulut terjadi lantaran momen Marquez dianggap menghalangi dengan melaju pelan di depan Bagnaia yang tengah mengejar catatan waktu. Bagnaia tampak menunjukkan gestur marah-marah ke arah pembalap Spanyol itu.

Baca juga : Pembalap Marc Marquez Mencari Ritme

Usai insiden itu, Bagnaia mengesampingkan amarahnya untuk kemudian membukukan lap tercepat baru di Mugello.

"Luar biasa. Saya melakukan semuanya dengan sangat sempurna, senang dengan semuanya, kami siap untuk balapan sprint, hari telah dimulai dengan baik," ucap Bagnaia.

Baca juga : UNS Siap Melaju di Formula Student Automotive Engineers Jepang

Marquez finis di peringkat dua pada kualifikasi dan bakal menantang Bagnaia pada sesi balapan utama. Pembalap Repsol Honda itu mengaku tak paham penyebab Bagnaia memarahinya.

"Itu benar-benar tak terduga berada di barisan depan di Mugello, saya merasa lebih baik dengan motornya," kata Marquez.

"Saya tidak mengerti mengapa Pecco (Bagnaia) begitu kesal, tapi insiden tersebut membantu saya untuk melakukan putaran yang baik," ujarnya.

Jack Miller (KTM) akan memulai balapan di urutan ketiga disusul Jorge Martin (Ducati Pramac), dan Brad Binder (KTM). Sementara itu, Fabio Quartararo (Yamaha) hanya sanggup menyelesaikan kualifikasi di urutan ke-15.

Bagnaia sementara ini memimpin klasemwn kejuaraan memasuki putaran keenam GP dengan keunggulan hanya satu poin dari Marco Bezzecchi (VR46 Racing). (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat