visitaaponce.com

Pembalap Marc Marquez Mencari Ritme

Pembalap Marc Marquez Mencari Ritme
Pembalap Marc Marquez belum menemukan ritme permainannya di GP Italia dengan bayang-bayang cedera.(AFP)

JUARA Moto-GP enam kali Marc Marquez masih dalam kondisi limbung di tengah performanya yang musim ini kembali terganggu cedera. Musim 2023 yang digadang-gadang Marquez akan bangkit justru belum muncul tanda-tandanya.

Seri GP Italia di Sirkuit Mugello yang digelar Minggu (11/6) juga belum menunjukkan hasil positif bagi pembalap Repsol Honda itu. Pada sesi latihan bebas, Marquez tak sanggup menembus posisi lima besar dan hanya ada di urutan delapan.

Tunggangan RC213V musim ini belum sesuai harapannya. Bahkan, penunggang Honda lainnya juga seakan dibuat pusing karena dinilai tertinggal dari pabrikan-pabrikan lain.

Baca juga: Meski Masih Sulit Berjalan, Bagnaia Mengaku Siap Tampil di GP Italia

Persoalan itu tak pelak memicu desas-desus kepergiannya dari Honda. Marquez sejauh ini menghuni peringkat ke-19 klasemen.

Pembalap berjuluk the Baby Alien itu mengaku tetap setia pada Honda. Hanya saja, dia juga mempertimbangkan masa depannya dalam jangka menengah.

Baca juga: Binder Mengaku Pede Jelang GP Italia

Marquez memastikan ia akan memenuhi kontraknya yang berakhir musim depan dengan Repsol Honda. Ia menuturkan pada saatnya akan memutuskan masa depannya demi menemukan strategi yang bisa membawanya juara Moto-GP lagi.

"Saya memiliki kontrak dengan Honda tahun depan, komitmen saya adalah total dan itu akan selalu menjadi pilihan utama saya. Tapi, pada saat yang sama, saya akan selalu mencari proyek yang bisa menang, apa pun warnanya," ucapnya.

"Ketika saatnya tiba, prioritas saya adalah motor saya dan selalu begitu. Saya masih percaya pada Honda, meski kami berada di momen yang sulit," imbuh pembalap berusia 30 tahun itu.

Di Le Mans, Marquez sempat finis posisi lima pada sesi sprint race namun kembali nahas mengalami kecelakaan pada balapan utama saat kurang tiga lap dari akhir lomba.

Terlepas dari hasil negatif tersebut, Marquez masih menunjukkan hasrat besar untuk tampil di level tertinggi setelah absen tiga seri sebelumnya di Argentina, Austin dan Jerez akibat patah jempol tangan kanan.

Sementara itu, juara bertahan Francesco Bagnaia memuncaki catatan waktu pada sesi latihan bebas di Mugello. Pembalap Ducati itu kembali lagi tampil setelah cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam kecelakaan terakhir kali di Le Mans.

Lap tercepat Bagnaia di sesi latihan sore mampu mengunggli Marco Bezzecchi (Ducati-VR46) yang hanya tertinggal satu poin di klasemen. Sementara itu, pembalap tim Honda LCR, Alex Rins, menempati posisi ketiga di depan Brad Binder (KTM).

Adapun Fabio Quartararo (Yamaha) hanya bisa mengumpulkan waktu terbaik ke-16 dan harus berjuabg keras untuk bisa lolos ke sesi kualifikasi kedua demi meraih pole position. (AFP/Motorsport/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat