visitaaponce.com

EIC 2024 Ajang Menjaring Atlet Bodybuilding Profesional

EIC 2024 Ajang Menjaring Atlet Bodybuilding Profesional
Evolene Indonesia Championship 2023(dok EIC)

Cabang olahraga binaraga kini semakin digemari di Tanah Air. Aktivitas yang memadukan latihan fisik dengan pola makan ketat ini  bahkan sudah menjadi bagian dari tren hidup sehat masyarakat masa kini.

Aktivitas ini berkembang menjadi salah satu olahraga skala nasional hingga internasional. Kini, semakin banyak pula bermunculan atlet-atlet binaraga yang menghiasi sejumlah perlombaan berbagai level. 

Setelah sukses dengan Evolene Indonesia Championship (EIC) di tahun 2023 yang berhasil merangkul 300 atlet untuk berkompetisi di taraf Internasional dan mendapat Rekor MURI, EIC akan kembali hadir di tahun 2024.

EIC merupakan kompetisi fitness dan bodybuilding Internasional, bekerja sama dengan NPC IFBB Pro League pertama di Indonesia. Termasuk dalam kategori IFBB Regional Show, pemenang dari EIC ini akan dikontrak dan diberangkatkan ke level pertandingan Internasional lainnya.

Selain meraih 8 medali pada kompetisi internasionalnya, para Atlet ini juga difasilitasi untuk berkembang di bidang lainnya seperti Content Creator, Pembicara atau Narasumber Event atau Juri Kompetisi Lokal.

“Ini adalah bukti Evolene dan EIC untuk mendukung para atlet fitness dan bodybuilding di Indonesia,” ujar Christian Dicky, CEO Evolene Indonesia, Senin (29/1).

Pada 2024, EIC hadir dengan lebih banyak kategori dan kelas. Sedianya, event akan kembali diadakan di International Conference Center, Bali, Indonesia pada  13 Juli 2024. 

Dengan total hadiah hingga Rp400 juta, EIC hadir dengan penambahan kelas baru, di antaranya Women Bikini untuk para perempuan, Master 35-40 dan 41+ dan True Novice untuk membuka peluang untuk yang tidak pernah ikut pertandingan IFBB bisa menjadi juara. 

Kompetisi ini dinilai langsung oleh Dewan Juri Federasi Resmi IFBB Pro dan juri luar negeri. Tiga orang juara Overall Champion akan mendapatkan kontrak eksklusif atlet Evolene senilai Rp50 juta dan akan diberangkatkan ke pertandingan internasional lainnya. 

Pendaftaran untuk kompetisi ini sudah dibuka dan dapat dilihat melalui sosial media Evolene. (M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat