visitaaponce.com

FajarRian Bidik Gelar Juara di Indonesia Terbuka 2024

Fajar/Rian Bidik Gelar Juara di Indonesia Terbuka 2024
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.(AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

PASANGAN ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pasang target bisa sabet gelar juara di Indonesia Terbuka 2024 pada Juni mendatang di Jakarta.

Selama ini mereka sama sekali belum pernah mencicipi gelar juara di turnamen yang notabene berstatus sebagai tuan rumah.

Fajar mengatakan, dia dan Rian juga akan mengincar hasil positif disejumlah kejuaraan jelang Olimpiade Paris 2024. Oleh karena itu, Fajar mengaku terus menjaga fokus dan menjaga performa serta kondisi fisik mereka.

Baca juga : Fajar/Rian Bertekad Tampil Apik di Perempat Final Indonesia Terbuka

"Yang pasti adalah, target kami juga sebelum Olimpiade nanti adalah menjuarai Indonesia Terbuka. Poin dari Indonesia Terbuka juga sangat berpengaruh bagi seeding olimpiade nanti," kata Fajar, Selasa (2/4).

"Sebelum Indonesia Terbuka ini juga sudah banyak rangkaian turnamen, seperti di Malaysia, Thailand, dan Singapura. Mungkin kami berdua akan fokus di Indonesia Terbuka dan di Singapura," imbuhnya.

Sementara Rian mengaku terlebih dahulu mempersiapkan diri untuk turun di Badminton Asia Championships 2024 pada 9-14 April 2024 mendatang di Tiongkok.

"Sama yang dibilang Fajar ya, ini adalah target ya, setelah ini juga ada Badminton Asia dan Indonesia Terbuka dan itu target ya, sebelum pertandingan di Olimpiade," kata Rian.

Juara di Indonesia Terbuka juga nantinya dapat membuat target tembus rangking 4 besar dunia tercapai dan akan berpengaruh ke daftar unggulan di Olimpiade. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat