visitaaponce.com

Caitlin Clark Dipilih Sebagai Draft Pertama WNBA oleh Indiana Fever

Caitlin Clark Dipilih Sebagai Draft Pertama WNBA oleh Indiana Fever
Caitlin Clark berpose dengan Komisioner WNBA Cathy Engelbert usai dipilih Indiana Fever di draft WNBA(AFP/Sarah Stier / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

CAITLIN Clark, yang memecahkan rekor di dalam dan di luar lapangan saat bermain di kompetisi bola basket universitas Amerika Serikat (AS), terpilih sebagai nomor satu di draft WNBA, Selasa (16/4) WIB.

Clark diharapkan akan membawa perubahan besar di liga bola basket profesional putri AS itu.

Pebasket berusia 22 tahun itu dipilih oleh Indiana Fever, tim yang sudah tidak tampil di babak playoff sejak 2016 dan memiliki rekor penonton terendah kedua di WNBA pada 2023 dengan rata-rata 4.066 penonton per pertandingan.

Baca juga : Stephen Curry akan Hadapi Pemain WNBA di 3 Point Contest di NBA All-Star

Kedatangan bintang Universitas Iowa itu yang menyusul kehadiran Aliyah Boston pada musim lalu diharapkan bisa mengubah hal itu.

Sebagai antisipasi ketertarikan publik AS akan penampilan Clark, WNA telah menjadwalkan siaran langsung terhadap 36 dari 40 laga yang dimainkan Fever pada musim depan.

Bahkan sebelum draft WNBA digelar, Fever telah menjual sejumlah tiket pertandingan mereka optimistis Clark-mania akan melanda tim mereka.

Hasilnya, tiket untuk laga Fever melawan Connecticut Sun dan Los Angeles Sparks telah terjual habis dalam tempo beberapa jam.

Clark yang memecahkan rekor poin Pete Maravich di tingkat universitas yang telah bertahan selama 54 tahun mendapat sambutan luar biasa kala menghadiri draft WNBA. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat