visitaaponce.com

Novak Djokovic Absen di Madrid Terbuka

Novak Djokovic Absen di Madrid Terbuka
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/Valery HACHE)

PETENIS peringkat satu dunia sekaligus pemegang 24 gelar Grand Slam Novak Djokovic dipastikan absen dari turnamen Madrid Terbuka, pekan ini.

Sejumlah media melaporkan petenis Serbia berusia 36 tahun itu mengundurkan diri dari turnamen dan ia tidak masuk dalam undian, Senin (22/4).

Djokovic belum memenangi satu gelar pun pada musim ini dan ia hanya tampil di empat turnamen pada 2024. Sebelumnya, Djokovic telah memutuskan untuk menjalani jadwal kompetisi yang lebih ringan pada tahun ini.

Baca juga : Sakit, Murray Mundur dari 16 Besar Madrid Terbuka

Sementara itu, petenis veteran lainnya Rafael Nadal akan meneruskan perjuangannya untuk kembali dari cedera di Madrid dan ia akan bermain melawan petenis 16 tahun asal Amerika Serikat (AS) Darwin Blanch di putaran pertama.

Dengan absennya Djokovic di Madrid Terbuka, maka total ia telah absen tiga kali dari turnamen itu selama empat tahun.

Petenis Serbia itu masih dapat tampil di ajang Italia Terbuka sebelum berusaha mempertahankan gelar Prancis Terbukanya pada 26 Mei.

Baca juga : Setelah 5 Tahun, Bentrok Djokovic vs Murray Tersaji di Madrid Terbuka

Djokovic merupakan juara tiga kali di turnamen lapangan tanah liat yang dimainkan di ibu kota Spanyol itu.

Ini merupakan kedua kalinya Djokovic mengundurkan diri dari turnamen Masters 1000 pada tahun ini, setelah sebelumnya ia melewatkan penampilan di Miami Terbuka, Maret lalu.

Djokovic diketahui menghadiri pertandingan La Liga saat Real Madrid menang 3-2 atas Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (21/4).

Baca juga : Kalahkan Monfils, Djokovic Mantap di Peringkat Satu Dunia

Sementara itu, Nadal bermain di Barcelona Terbuka, namun kalah dua set langsung dari Alex de Minaur di putaran kedua. Jika Nadal mampu mengalahkan Blanch, ia akan kembali bertemu dengan De Minaur.

Juara bertahan sekaligus unggulan kedua Carlos Alcaraz mengatakan berharap dapat bugar sepenuhnya untuk tampil di Madrid setelah sempat mengalami masalah pada lengan atasnya. 

Alcaraz akan berhadapan dengan Alexander Shevchenko atau Arthur Rinderknech di putaran kedua.

Unggulan teratas Jannik Sinner akan menghadapi petenis Italia lainnya Lorenzo Sonego atau petenis kualifikasi pada putaran kedua Madrid Terbuka. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat