visitaaponce.com

Jannik Sinner belum Ingin Disejajarkan dengan Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz

Jannik Sinner belum Ingin Disejajarkan dengan Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz
Petenis Italia Jannik Sinner(AFP/Valery HACHE)

PETENIS Italia Jannik Sinner menepis anggapan ia adalah pemain terbaik dunia saat ini dan menolak dibandingkan dengan rival-rivalnya yang berada di posisi tiga besar, Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz

Sinner dapat mendekati Djokovic, yang berada di posisi teratas dalam peringkat dunia, jika ia berhasil meraih kemenangan di Madrid dalam dua pekan ini.

"Saya pikir ini adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Kami selalu melihat hanya saat ini dan saya pikir terkadang itu bagus tapi juga tidak bagus. Saya masih percaya bahwa Anda tidak dapat membandingkan diri saya dengan Novak dengan semua yang telah ia lakukan. Hal yang sama berlaku untuk Carlos. Carlos juga menang lebih banyak dari saya," kata Sinner.

Baca juga : Novak Djokovic dan Jannik Sinner ke Perempat Final Monte Carlo

"Saya sangat menghormati mereka berdua. Saya hanya mencoba memainkan permainan saya, mencoba memahami apa yang terbaik untuk saya dan kemudian kita lihat apa yang bisa saya capai," imbuhnya.

AFP/Valery HACHE--Petenis Serbia Novak Djokovic

Sinner tidak pernah berhasil melewati babak ketiga dalam dua penampilan sebelumnya dan akan berusaha untuk mengubahnya kali ini.

Baca juga : Carlos Alcaraz Bertemu Daniil Medvedev untuk Gelar Indian Wells Setelah Menghentikan Jannik Sinner

Dengan absennya Djokovic, yang mengundurkan diri dari turnamen, Sinner merupakan unggulan teratas di Madrid, ketika ia akan menghadapi Richard Gasquet atau Lorenzo Sonego di putaran kedua.

"Saya cukup kesulitan di tahun-tahun sebelumnya, menemukan level saya di sini, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana saya akan bermain tahun ini," tuturnya.

AFP/Frederic J. BROWN--Petenis Spanyol Carlos Alcaraz

Baca juga : Jannik Sinner 'Berterima Kasih' dan Siap Ambil Pelajaran dari Kekalahan Alcaraz

Sementara itu, Alcaraz tidak ragu untuk menggambarkan Sinner sebagai yang terbaik dalam permainan ini dan mengakui bahwa akan sulit menghentikan teman sekaligus rivalnya itu untuk mengambil alih posisi teratas dalam peringkat.

"Ia berbahaya, ia sangat berbahaya. Ia adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Mungkin semua orang berpikir bahwa tenisnya tidak terlalu cocok untuk lapangan tanah liat, tetapi ia juga meraih hasil yang bagus di lapangan tanah liat, ia bisa memenangkan setiap turnamen yang ia ikuti, dan saya bertarung dengannya, dengan Novak, untuk berada di posisi pertama dan saya berusaha untuk tidak membiarkan mereka tetap di sana," kata Alcaraz.

Pemain berusia 20 tahun ini baru saja pulih dari cedera lengan kanan yang memaksanya melewatkan turnamen di Monte Carlo dan Barcelona.

Ia mengatakan telah berhasil meningkatkan intensitas latihannya sejak kedatangannya di Madrid dan berharap bisa 100 persen siap untuk pertandingan pembuka pada Sabtu (27/4) melawan Arthur Rinderknech atau Alexander Shevchenko. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat