visitaaponce.com

Carlos Alcaraz Bertemu Daniil Medvedev untuk Gelar Indian Wells Setelah Menghentikan Jannik Sinner

Carlos Alcaraz Bertemu Daniil Medvedev untuk Gelar Indian Wells Setelah Menghentikan Jannik Sinner
Pada semi-final Indian Wells, juara bertahan Carlos Alcaraz melaju ke final melawan Daniil Medvedev.(AFP)

PERTAHANAN juara Carlos Alcaraz mengalahkan pemenang Australian Open Jannik Sinner pada Sabtu untuk mengatur final Indian Wells melawan Daniil Medvedev.

Kemenangan Alcaraz 1-6, 6-3, 6-2 mengakhiri streak kemenangan 19 pertandingan Sinner, termasuk awal 16-0 tahun ini, dan memastikan Alcaraz tetap berada di peringkat kedua dunia pekan depan.

"Untuk bisa mengakhiri sesuatu seperti ini, itu luar biasa bagi saya," kata Alcaraz dari Spanyol tentang mengakhiri streak Italia.

Baca juga : Jannik Sinner 'Berterima Kasih' dan Siap Ambil Pelajaran dari Kekalahan Alcaraz

Final hari Minggu melawan pemain Rusia peringkat keempat Medvedev adalah ulangan dari pertandingan perebutan gelar tahun lalu.

Medvedev juga harus berjuang keras dalam kemenangan 1-6, 7-6 (7/3), 6-2 atas petenis Amerika peringkat ke-17 Tommy Paul. Dalam final, dia akan berusaha menggagalkan upaya Alcaraz untuk menjadi juara ATP Indian Wells yang pertama kali mencapai dua kali kemenangan berturut-turut sejak Novak Djokovic memenangkan tiga gelar berturut-turut dari tahun 2014-2016.

Semi-final Alcaraz dan Sinner terganggu oleh penundaan hujan tiga jam pada kedudukan 2-1 dalam set pertama tetapi terbukti layak menunggu saat kedua bintang muda tersebut tampil menawan.

Baca juga : Sinner Kubur Mimpi Alcaraz

"Pertandingan dengan Jannik selalu istimewa," kata Alcaraz. 

"Kami tahu kami harus bermain pada level tertinggi kami untuk menang. Kami harus memberikan keajaiban di lapangan, poin-poin yang luar biasa dan bagi penonton itu juga luar biasa."

Sinner dengan cepat mengambil inisiatif ketika pertandingan dilanjutkan, memenangkan empat game berturut-turut untuk menyatukan set pertama.

Baca juga : Medvedev Masuk Partai Puncak Miami Terbuka 2023

Dia menyelamatkan satu-satunya break point yang dihadapinya, dan mendapatkan break asuransi untuk memimpin 5-1, menyerang bola pendek untuk pemenang luar biasa melintasi jaring pada poin break.

Alcaraz membalikkan keadaan dalam set kedua dengan perubahan gaya yang cerdik, mundur untuk memberi dirinya lebih banyak waktu pada return dan secara bertahap bekerja masuk ke dalam pertandingan.

Dia merusak servis Sinner dengan pemenang volley backhand yang dalam untuk memimpin 3-1 dan memegang servis untuk 4-1 dalam game yang membuat penonton berdiri memberikan tepuk tangan untuk rally yang mendebarkan di net.

Baca juga : Alcaraz Kembali Jadi Nomor 1 Setelah Juarai Indian Wells

Dia menyelamatkan break point dalam game ketujuh dan kesembilan sebelum menutup set dengan pemenang drop-shot.

"Mental saya tetap kuat," kata Alcaraz. "Saya pikir itu bagian yang sangat penting dalam permainan ini.

"Jenis pertandingan ini, set hilang bermain melawan seseorang yang bermain game yang luar biasa - saya sangat senang dengan hal-hal yang saya lakukan.

Baca juga : Alcaraz dan Medvedev Berebut Gelar di Final Indian Wells

"Saya sedikit mengubah gaya saya, saya sedikit mengubah permainan saya, dan saya pikir itu berhasil sangat, sangat baik," kata Alcaraz, yang mengejar gelar pertamanya sejak memenangkan Wimbledon tahun lalu.

Kesalahan Sinner semakin bertambah dalam set ketiga dan Alcaraz melakukan break di game ketiga, memberikan voli backhand tinggi untuk mengakhiri rally scrambling lainnya.

Petenis peringkat tiga dunia Sinner, yang telah menyelam untuk mendapatkan kembali bola, bangun sambil menggelengkan lengan kanannya dan menggosok siku kanannya.

Baca juga : Medvedev Rebut Tiket Masuk Final Indian Wells Masters 2023

Tiba-tiba dia tidak berdaya untuk menghentikan Alcaraz, yang memenangkan lima game berturut-turut, mengamankan pertandingan dengan pemenang forehand.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut Alcaraz menghentikan Sinner di semi-final Indian Wells.

"Ini tentu bukan akhir yang saya inginkan, tetapi bermain melawan dia, selalu sulit," kata Sinner. "Saya mencoba bermain tenis yang baik, yang telah saya lakukan, terutama di set pertama.

Baca juga : Carlos Alcaraz Sisihkan Jannik Sinner dalam Pertarungan Epik di Semifinal Indian Wells Masters

"Kemudian saya melakukan beberapa kesalahan. Momentum telah berubah. Dia meningkatkan levelnya."

Medvedev mengatakan kondisi malam yang dingin membuat sulit menemukan ritme di set pembuka melawan Paul, tetapi seperti Alcaraz, dia dapat membuat beberapa penyesuaian.

Dia memenangkan empat game pertama dari set kedua tetapi Paul menyerang net dengan agresif untuk memperkecil dan memaksa tiebreaker, di mana Paul berguling kaki pada poin keenam.

Baca juga : Laga Carlos Alcaraz vs Jannik Sinner di Semifinal Indian Wells Dilanjutkan Setelah Penundaan Hujan

Medvedev memenangkan lima poin terakhir tiebreaker untuk menyamakan kedudukan dan meraih keunggulan 5-1 di set ketiga, akhirnya menahan sepasang break point di game terakhir untuk menutupnya.

Hadiahnya adalah kesempatan untuk membalas kekalahan tahun lalu dari Alcaraz dan meraih satu-satunya dari enam gelar Masters 1000 di lapangan keras yang belum pernah ia menangkan.

"Saya tahu apa yang terjadi tahun lalu jadi saya akan mencoba yang terbaik untuk mencoba membalikkan keadaan ini, untuk bermain lebih baik, untuk bermain lebih kuat, lebih ke garis-garis, memukul lebih banyak ace, hal-hal seperti itu," kata Medvedev. "Semoga saya bisa melakukannya." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat