visitaaponce.com

Alcaraz Kembali Jadi Nomor 1 Setelah Juarai Indian Wells

Alcaraz Kembali Jadi Nomor 1 Setelah Juarai Indian Wells
Petenis muda Spanyol Carlos Alcaraz berpose dengan trofi yang dia dapat seusai menjuarai Indian Wells Masters 2023.(AFP/JULIAN FINNEY)

PETENIS muda Spanyol Carlos Alcaraz sukses menundukkan Daniil Medvedev di final Indian Wells Masters 2023 pada Minggu (19/3) waktu setempat. Alcaraz menang 6-3 dan 6-2 atas wakil Rusia itu.

Hasil kemenangan tersebut membuat Alcaraz kini kembali menjadi petenis terbaik dunia dan menggeser Novak Djokovic ke peringkat kedua. Alcaraz kini memiliki 7.420 poin atau unggul 260 poin atas petenis Serbia itu.

Sebelumnya Alcaraz lah yang memegang predikat nomor wahid di nomor tunggal putra. Djokovic berhasil merebutnya karena Alcaraz sempat absen di Australia Terbuka 2023.

Baca juga: Alcaraz dan Medvedev Berebut Gelar di Final Indian Wells

"Saya sangat senang memenangi turnamen ini (Indian Wells), luar biasa berkompetisi selama 10 hari terakhir," kata Alcaraz seperti dilansir AFP. "Daniil jelas tidak menampilkan performa terbaiknya, tapi saya senang dengan kemampuan saya dan bagaimana saya bermain di sini," imbuh petenis berusia 19 tahun itu.

Baca juga: Alcaraz Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

Lebih lanjut, Alcaraz berharap bisa kembali bermain dengan baik di Miami Terbuka 2023 yang babak utamanya dijadwalkan dimulai pada Kamis (23/3). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat