visitaaponce.com

Carlos Alcaraz Tundukkan Daniil Medvedev di Indian Wells Masters

Carlos Alcaraz Tundukkan Daniil Medvedev di Indian Wells Masters
Carlos Alcaraz kembali ke puncak performanya dengan mengalahkan Daniil Medvedev dua set langsung di Indian Wells Masters.(AFP)

Carlos Alcaraz kembali dalam performa terbaiknya. Petenis asal Spanyol itu melaju melewati Petenis Peringkat Dunia ke-4 Daniil Medvedev 7-6(5), 6-1 mempertahankan gelar Indian Wells Masters. Ini merupakan gelar pertamanya sejak dia menjadi juara di Wimbledon tahun lalu.

Alcaraz memasuki pekan Indian Wells dengan rekor 6-3 di musim ini dan selama penampilannya yang terakhir, di Rio de Janeiro, dia mengalami cedera di pergelangan kakinya, yang membuatnya harus menyerah. Tetapi pemain peringkat kedua dalam Peringkat ATP PIF keluar sebagai pemenang dari lapangan yang dipenuhi bintang di gurun California dengan trofi dan kepercayaan diri yang pulih.

"Memenangkan turnamen ini sangat berarti bagi saya karena seminggu sebelumnya, saya memiliki banyak keraguan tentang pergelangan kaki saya," kata Alcaraz dalam wawancara di lapangan. 

Baca juga : Carlos Alcaraz Bertemu Daniil Medvedev untuk Gelar Indian Wells Setelah Menghentikan Jannik Sinner

"Saya ingat latihan pertama saya di sini hanya 30 menit tanpa gerakan dan mungkin latihan pertama dengan pemain tenis yang benar-benar bagus sangat sulit bagi saya, karena saya pikir saya tidak akan bermain sebaik mungkin."

"Kondisi saya tidak baik dengan pergelangan kaki saya, jadi banyak keraguan bagi saya. Tetapi begitu saya melangkah ke lapangan, putaran pertama, saya mulai merasa lebih baik."

Alcaraz dan Medvedev juga bertemu di final Indian Wells satu tahun yang lalu, di mana yang pertama menang 6-3, 6-2. Juara dua kali Indian Wells itu memimpin 5-3 dalam persaingan kepala-to-kepala mereka setelah penampilan juara di mana dia mencetak 19 pemenang forehand dibandingkan dengan total 11 pemenang untuk lawannya.

Baca juga : Carlos Alcaraz Tergaskan Tekad Pertahankan Gelar Indian Wells Masters

Alcaraz tidak secerdas yang dia tunjukkan di awal seperti yang dia tunjukkan di babak semifinal, ketika dia mengakhiri start sempurna Jannik Sinner 16-0 di 2024. Medvedev memecahkan servis di game pertama pertandingan dan tampak percaya diri di gurun California, sementara lawannya melakukan kesalahan tidak wajar.

Tetapi begitu Alcaraz berhasil kembali pada servisnya di 3-2 dengan tembakan passing forehand yang sensasional, pesannya jelas: Pertandingan dimulai!

Petenis Spanyol itu menunjukkan atletik dan kemampuan pukulannya yang luar biasa yang telah membuatnya menjadi jutaan penggemar di seluruh dunia. Banyak reli adalah petualangan dengan sepatu pemain berderit di lapangan saat mereka dengan cepat mengubah arah untuk menyesuaikan selama poin-poin menarik.

Baca juga : Alcaraz Kembali Jadi Nomor 1 Setelah Juarai Indian Wells

Alcaraz memecahkan servis di game pertama kembalinya di set kedua, menyingkirkan bola return forehand untuk pemenang di sepanjang garis. Dia tidak pernah menoleh ke belakang, mengklaim mahkota setelah satu jam dan 42 menit.

Menurut Infosys ATP Stats, Medvedev kehilangan 16 game servis dalam perjalanan menuju final dan meskipun dia menyelamatkan 7 dari 10 poin break yang dihadapinya melawan Alcaraz, dia masih kehilangan tiga game servis.

Juara mengambil halaman dari buku kembali Medvedev, berdiri jauh di belakang baseline untuk mengambil pukulan penuh pada bola dan segera memberikan tekanan pada lawannya.

Baca juga : Alcaraz dan Medvedev Berebut Gelar di Final Indian Wells

Turnamen tidak dimulai dengan baik bagi Alcaraz, yang kalah di set pembuka acara melawan Matteo Arnaldi yang sedang naik daun. Tetapi begitu dia menemukan permainannya, menjadi jelas bahwa Alcaraz kembali ke yang terbaik. Pemain berusia 20 tahun itu mengalahkan dua dari empat pemain teratas di dunia selama akhir pekan terakhir untuk memperoleh gelar Masters 1000 ATP kelima dan gelar tur level 13 secara keseluruhan.

”Seperti yang saya katakan setelah setiap pertandingan, saya merasa semakin baik,” kata Alcaraz. "Saya sangat, sangat senang bisa memenangkan turnamen ini lagi.”

Medvedev mencoba untuk memenangkan trofi Indian Wells pertamanya. Acara di California adalah turnamen Masters 1000 lapangan keras terakhir yang belum pernah dia menangkan — petenis berusia 28 tahun ini telah memenangkan enam dari sembilan Masters 1000 secara keseluruhan.

Baca juga : Medvedev Rebut Tiket Masuk Final Indian Wells Masters 2023

Petenis peringkat keempat dunia ini sekarang akan menuju ke Miami, di mana dia akan mempertahankan gelar. Alcaraz juga bersemangat untuk mempertahankan momentumnya di Florida.

”Tentu saja, memenangkan turnamen sangat membantu untuk melanjutkan ke turnamen berikutnya,” kata Alcaraz. 

“Tentu saja, memenangkan Masters 1000 lagi — itu adalah turnamen yang sangat sulit untuk dimenangkan — memberi Anda motivasi tambahan untuk terus maju, kepercayaan diri tambahan untuk Miami sekarang dan untuk apa yang akan datang. Bagi saya ini adalah hal yang luar biasa bisa mengangkat trofi indah ini lagi." (ATPtour/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat