visitaaponce.com

Alcaraz dan Medvedev Berebut Gelar di Final Indian Wells

Alcaraz dan Medvedev Berebut Gelar di Final Indian Wells
Petenis peringkat dua dunia dari Spanyol, Carlos Alcaraz.(AFP)

DUA mantan petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz dan Daniil Medvedev akan bertarung untuk memperebutkan gelar Indian Wells ATP Masters 1000 pertama mereka pada final yang berlangsung Senin (20/3) pagi WIB.

Alcaraz, yang sekarang menghuni peringkat dua dunia, menembus final mengalahkan petenis peringkat 13 Jannik Sinner 7-6 (7/4), 6-3. Kini dia memburu gelar Master 1000 ketiganya.

Sementara itu, Medvedev menyisihkan Frances Tiafoe 7-5, 7-6 (7/4) di semifinal. Medvedev mencatatkan 19 kemenangan beruntun ATP dan mengincar gelar keempatnya musim 2023 ini setelah kemenangan di Rotterdam, Doha dan Dubai.

Baca juga : Alcaraz Berambisi Kembali Jadi Petenis Nomor 1 Dunia di Indian Wells Masters

Torehan final kali ini menjadi spesial bagi petenis Rusia peringkat enam dunia itu yang tidak pernah berhasil melewati putaran keempat di Indian Wells.

"Saya sangat senang bahwa saya tidak kalah dalam pertandingan ini dan tidak memiliki penyesalan, mimpi buruk, apa pun," ucap Medvedev.

Alcaraz menang melawan Sinner dengan perjuangan keras. Pada set pertama sempat unggul jauh namun Sinner bertahan mengejar. Alcaraz yang bangkit kembali melalui tiebreak, menyegel set dengan pukulan backhand dan mematahkan Sinner di se kedua dengan bola lob yang memukau.

Di set ketiga, ia menyudahi perlawanan Sinner dengan forehand yang menggelegar. "Bermain melawan Jannik tidak pernah mudah. Saya tahu bahwa saya harus meningkatkan level saya. Set pertama sangat dekat," ucap Alcaraz.

Alcaraz sangat menantikan untuk menghadapi Medvedev yang sedang panas usai neraih tiga gelar beruntun.

"Saya orang yang ambisius. Saya ingin bermain melawan pemain terbaik di dunia dan saya akan mengatakan bahwa Daniil (Medvedev) adalah pemain terbaik saat ini," ucapnya. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat