visitaaponce.com

Lolos ke 16 Besar dengan Sempurna, Pelatih Spanyol Tak Ingin Terlena

Lolos ke 16 Besar dengan Sempurna, Pelatih Spanyol Tak Ingin Terlena
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memberi isyarat selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Spanyol dan Kolombia di S(Ben Stansall / AFP)

PELATIH Spanyol, Luis de la Fuente meminta skuadnya agar tak terlena setelah berhasil menyelesaikan babak penyisihan grup Euro 2024 dengan rekor sempurna. La Roja juga tidak kebobolan satu gol pun selama tiga pertandingan.

Spanyol menyapu bersih semua laga Grup B usai memetik kemenangan tipis 1-0 atas Albania di Dusseldorf, Selasa (25/6). Mereka finis di peringkat pertama grup dengan sembilan poin.

Di laga pertama Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0 lalu pertandingan kedua mengalahkan juara bertahan Italia 1-0.

Baca juga : Fuente: Kemenangan atas Italia adalah Penampilan Terbaik Spanyol

"Kami adalah tim pertama yang bermimpi, namun kami harus tetap membumi. Setiap pertandingan sangat ketat dan apa yang kami lakukan sangat sulit. Memenangi ketiga pertandingan dan menjaga tiga clean sheet. Kami harus tetap memiliki kepala yang dingin," kata Luis de la Fuente dilansir UEFA.

Catatan sempurna tersebut membuat Spanyol dipandang sebagai pesaing utama untuk terus maju dan memenangi gelar lagi. Optimisme pun kembali tumbuh di kubu La Roja.

Performa Spanyol di babak grup juga menyamai Italia di Euro terakhir tiga tahun lalu. Ketika itu, Italia juga meraih sembilan poin dan mencatatkan tiga clean sheet.

Baca juga : De la Fuente: Spanyol vs Italia adalah Pertandingan Klasik

Spanyol akan memainkan pertandingan babak 16 besar di Cologne namun masih menunggu lawan dari tim peringkat ketiga terbaik.

De la Fuente akan memaksimalkan pemain-pemain utamanya lagi setelah laga melawan Albania banyak menurunkan pemain pelapis. Dia membuat 10 perubahan pada starting line-upnya dibandingkan pertandingan sebelumnya melawan Italia.

"Ada 16 tim terbaik di Eropa akan lolos ke babak berikutnya, jadi saya tidak menganggap penting kami menjadi favorit. Suatu hari Anda bisa berada di puncak, di hari berikutnya Anda tidak bisa menjadi apa-apa," tukasnya. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat