visitaaponce.com

Kalahkan Jannik Sinner, Carlos Alcaraz Melaju ke Final Prancis Terbuka

Kalahkan Jannik Sinner, Carlos Alcaraz Melaju ke Final Prancis Terbuka
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(X @rolandgarros)

CARLOS Alcaraz tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar Prancis Tebruka pertamanya setelah mengalahkan calon petenis nomor satu dunia Jannik Sinner di laga semifinal, Jumat (7/6).

Unggulan ketiga asal Spanyol itu menunjukkan kegigihannya usai dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 2-6, 6-3, 3-6, 6-4, dan 6-3.

Alcaraz gagal menyelesaikan dua match point, pertama melepaskan bola yang membentur net dan kemudian melepaskan pukulan forehand yang melebar, sebelum menuntaskan laga di kesempatan ketiganya.

Baca juga : Jannik Sinner Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Di laga final, Minggu (9/6), Alcaraz akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev.

Sinner, yang sempat mengalami kram di set ketiga, berusaha memenangkan dua gelar Grand Slam secara beruntun usai dia menjadi juara di Australia Terbuka, Januari lalu.

Namun, Alcaraz berhasil meraih kemenangan setelah dia tampil semakin baik seiring berjalannya laga.

Baca juga : Tekuk Stefanos Tsitsipas, Calos Alcaraz Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

"Anda harus menikmati penderitaan, itu kunci kemenangan ini," ujar Alcaraz.

"Terlebih di lapangan tanah liat dengan reli panjang, pertandingan selama 4 jam, 5 set, Anda harus siap menderita. Karenanya, penting untuk menikmati penderitaan," lanjutnya.

Petenis berusia 21 tahun itu kini tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih gelar Grand Slam ketiganya di tempat berbeda setelah dia menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka pada 2022 dan Wimbledon pada tahun lalu.

Sementara itu, Zverev melaju ke final Prancis Terbuka usai mengalahkan unggulan ketujuh asal Norwegia Casper ruud 2-6, 6-2, 6-4, dan 6-2. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat