visitaaponce.com

Aditya Bermain Remis dengan 2 Pecatur GM

Aditya Bermain Remis dengan 2 Pecatur GM
IM Aditya Bagus Arfan.(DOK PB PERCASI)

PECATUR Indonesia IM Aditya Bagus Arfan berhadapan dengan pecatur Australia GM Temur Kuybakarov di babak ketiga Pertamina Indonesian GM Tournament 2024 pada Kamis (25/4) di Hotel Artotel Gelora Senayan, Jakarta.

Namun, Aditya belum beruntung karena hanya meraih hasil remis dengan lawannya itu. Keduanya bermain remis hingga langkah ke-60. Meski remis, Aditya mengaku makin semangat karena terhindar dari kekalahan.

Di babak keempat, Aditya harus melawan seniornya yang juga GM, yakni Susanto Megaranto. Dia kembali memperoleh hasil remis di akhir duel dengan Susanto.

Baca juga : Temur Kuybokarov Puncaki Klasemen Kategori Grand Master

“Saya rasa remis hasil yang sangat bagus saat ketemu Kuybakarov dan Susanto,” kata Aditya.

Pada saat yang sama, Kabid Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem menilai Aditya diharapkan mampu menjaga performanya hingga hari terakhir Pertamina Indonesian GM Tournament 2024.

"Hasil remis bagus buat Aditya. Dia butuh beberapa kali menang lagi, mungkin 3 kemenangan. Performanya stabil. Saat ketemu Gilbert (Elroy Tarigan), dia capai 60 langkah. Begitu juga ketika ketemu Kuybakarov," terang Kristianus.

Lebih lanjut, Kristianus mengatakan Pertamina Indonesian GM Tournament 2024 menjadi wadah yang dibutuhkan oleh para atlet Percasi untuk menambah jam terbang.

"Setiap atlet catur butuh pertandingan, latihan yang berkualitas. Pertamina Indonesian GM Tournament 2024 jadi kesempatan yang bagus karena mutu dari ajangnya tinggi," kata dia. (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat