visitaaponce.com

Semifinal Piala Thomas 2024 Indonesia tidak akan Anggap Remeh Taiwan

Semifinal Piala Thomas 2024: Indonesia tidak akan Anggap Remeh Taiwan
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Daniel Marthin(AFP)

Pemain ganda putra Indonesia Fajar Alfian mengaku tidak akan menganggap remeh tim putra Taiwan pada babak semifinal Piala Thomas 2024 atau Thomas Cup 2024 yang bakal digelar pada Sabtu (4/5).

Menurutnya, Taiwan telah menunjukkan penampilan yang sangat baik pada ajang Piala Thomas kali ini. Dibabak perempat final, mereka bahkan bisa mengandaskan perlawanan Denmark yang merupakan salah satu unggulan.

"Taiwan bermain dengan sangat luar biasa saat mereka mengalahkan Denmark. Mereka tidak bisa dianggap remeh, karena di semua partai kekuatan mereka juga merata," ujar Fajar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Jumat (3/5).

Baca juga : Duet Apik Fajar/Daniel Antarkan Indonesia ke Semifinal Piala Thomas

Meski demikian, Fajar menilai Indonesia juga memiliki peluang untuk lolos ke babak final dan membawa puang Piala Thomas.

"Indonesia juga mempunyai kans, peluang untuk lolos, namun sekarang masih 50-50. Semua tergantung dengan kesiapan kami, dan bagaimana setiap tim bisa membuktikan diri di lapangan," kata kapten tim putra Indonesia itu.

Untuk menghadapi babak semifinal, para pemain fokus menjaga epercayaan diri namun juga tidak terlalu jemawa.

Fajar bersama Daniel Marthin merupakan penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di babak perempat final Piala Thomas 2024. Mereka menang atas pasangan Dong Ju/Kim Won Ho melalui dua gim langsung 21-12, 21-13.

Di perempat final, Indonesia menang dengan skor 3-1. Selain Fajar/Daniel, kemenangan juga disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sedangkan, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menelan kekalahan dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat