visitaaponce.com

Ratusan Pembalap Ramaikan BOB Downhill 2024

Ratusan Pembalap Ramaikan BOB Downhill 2024
BOB Downhill 2024(MI/HO)

EVENT BOB Downhill 2024 sukses digelar. Event bertajuk sport tourism itu mendapatkan sambutan positif dari para pecinta Downhill. 

Event ini dilaksanakan di kawasan Borobudur Highland untuk mempromosikan Zona Otorita BOB. 

"Sport tourism seperti ini, menjadi salah satu penggerak wisatawan. Mengapa? Karena event seperti ini dapat mendatangkan ratusan orang. Tidak hanya pembalapnya, pasti ada tim yang mendukung, ketua timnya, dan lainnya," kata Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto.

Baca juga : Ajang Bergengsi BOB Downhill Kembali Digelar, Lebih Dari 300 Peserta Siap Berpartisipasi

Event tahun ini diikuti 147 pembalap dari 62 Kota/Kabupaten di 11 Provinsi seperti Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, DIY, DKI Jakarta, Lampung, Nusa Tenggara Barat dan Riau.

"Event tahun ini diikuti 147 peserta dengan panjang track kurang lebih 1,2 km dengan waktu tempuh rata-rata 2,5 menit per peserta. Selain itu diselenggarakannya event ini juga melibatkan UMKM dari desa sekitar Borobudur Highland," kata Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin.

Event Downhill 2024 juga melibatkan UMKM dari desa sekitar. Ada 5 desa yang berkontribusi membuka stand UMKM yaitu Desa Cacaban Kidul, Desa Pekacangan, Desa Medono, Desa Jati dan Desa Cacaban Kidul. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat