visitaaponce.com

Lakoni Debut di Balapan Ketahanan Le Mans, Valentio Rossi Bertekad Jadi yang Tercepat

Lakoni Debut di Balapan Ketahanan Le Mans, Valentio Rossi Bertekad Jadi yang Tercepat
Valentino Rossi(X @ValeYellow46)

LEGENDA MotoGP Valentino Rossi akan melakoni debutnya di balapan ketahanan 24 Hours of Le Mans, Prancis, Sabtu (15/6).

Rossi akan tampil untuk pertama kalinya di balapan ketahanan Le Mans akhir pekan ini, dengan mengendarai BMW di kelas LMGT3.

"Saya sudah terbiasa dengan sirkuit ini tahun lalu saat mengikuti Road to Le Mans dan saya tidak sabar menghabiskan waktu 24 jam di sana. Namun, saya belum terbiasa dengan malam, hutan, dan lalu lintasnya," kata Rossi dikutip dari Crash, Selasa (11/6).

Baca juga : Valentino Rossi akan Jajal Endurance Le Mans 24 Jam

Meskipun ini adalah penampilan pertamanya di balapan ketahanan Le Mans sebagai pembalap mobil, Rossi bertekad untuk bertarung meraih posisi terdepan di kelas LMGT3.

"Tingkat performa kami bervariasi tergantung pada sirkuit, tetapi secara keseluruhan kami cukup cepat sejak awal musim," tutur Rossi.

"Kami berharap bisa tampil kompetitif. Kami mengalami pasang surut tahun ini, tapi kami yakin bisa bertarung untuk memperebutkan posisi teratas," lanjutnya

Berbeda sekali dengan MotoGP, Rossi mengaku sedikit kesulitan beradaptasi dengan gaya balapan ketahanan. Karena, dalam MotoGP berlangsung lebih dari empat puluh menit dan itu adalah kecepatan penuh dari awal hingga akhir.

"(Di MotoGP) Start dan tikungan pertama sangat penting. Anda mengambil risiko pada saat-saat itu. Di sini (balapan ketahanan), kami harus berbagi mobil, ada banyak strategi dan itulah tantangan terbesar bagi saya," sebutnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat