visitaaponce.com

Rossi akan Berkompetisi di Balapan Ketahanan Mobil

Rossi akan Berkompetisi di Balapan Ketahanan Mobil
Valentino Rossi(Instagram @valeyellow46)

LEGENDA MotoGP Valentino Rossi akan mengikuti World Endurance Championship (WEC) atau Kejuaraan Dunia Ketahanan Mobil musim depan.

Rossi akan membalap bersama tim WRT Belgia, dengan mengendarai salah satu dari 18 mobil yang masuk di kelas LMGT3, yang menggantikan kategori LMGTE Am.

Pembalap Italia itu diharapkan ambil bagian dalam balapan klasik ketahanan 24 Jam Le Mans yang legendaris pada 15-16 Juni, setelah mendapatkan pengalaman memenangkan balapan di Sirkuit Sarthe, Prancis, tahun ini, di belakang kemudi BMW untuk tim WRT.

Baca juga: Bagnaia Ingin Sejajarkan Dirinya dengan Rossi dan Marquez

Tim asal Belgia yang didirikan mantan pembalap Vincent Vosse itu akan berpartisipasi di kelas Hypercar pada 2024 dengan dua BMW M Hybrid V8 dan di LMGT3 dengan M4 GT3.

"Saya sudah terbiasa dengan mobil setelah musim ini, tetapi format dengan tiga pembalap dari tiga kategori performa yang berbeda akan menjadi hal yang baru bagi saya," kata Rossi dikutip dari AFP, Selasa (28/11).

Identitas kedua rekan setimnya untuk 2024 belum diketahui. Sementara itu, Robert Kubica dari Polandia masuk dalam daftar peserta kelas utama Hypercar.

Baca juga: Max Verstappen Ingin Tiru Valentino Rossi Ikut Balapan GT

Mantan pembalap Formula 1 yang dinobatkan sebagai juara dunia ketahanan dunia 2023 di kategori LMP2, akan berada di belakang kemudi Ferrari.

Pembalap Jerman Mick Schumacher, putra mantan legenda Formula Satu Michael Schumacher, akan memulai debut ketahanan di kategori utama bersama Alpine.

Secara keseluruhan terdapat 14 pabrikan akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini, termasuk sembilan pabrikan di kelas Hypercar. Banyak tim itu, merupakan rekor dalam sejarah WEC. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat