visitaaponce.com

Bagnaia Ingin Sejajarkan Dirinya dengan Rossi dan Marquez

Bagnaia Ingin Sejajarkan Dirinya dengan Rossi dan Marquez
Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia.(AFP )

FRANCESCO Bagnaia membeberkan tujuan besarnya ingin menyamai Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai pemenang gelar MotoGP beruntun.

Seperti pada musim lalu, Bagnaia saat ini memimpin klasemen dibuntuti sesama pebalap Ducati Jorge Martin.

"Dua poin lebih sedikit dibandingkan tahun lalu tetapi masih ada 12 poin lagi,” kata Bagnaia mengutip Crash (24/11).

Baca juga : Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023 di Lombok

"Ini adalah situasi yang berbeda dan dengan 37 poin yang tersedia, akan sangat penting untuk memulai dengan baik besok, memiliki perasaan yang baik di FP1 dan berusaha untuk masuk sepuluh besar. Saya yakin trek ini, dengan permukaan ulang, bisa sangat bagus bagi kami," imbuhnya.

Bagnaia juga menyebutkan bahwa pada balapan terakhir di GP Valencia itu, ia berusaha tampil maksimal sejak balapan sprint race.

“Tujuan maksimalnya adalah start di barisan depan dan kemudian melaju dalam sprint race agar memiliki kemungkinan menang.”

Baca juga : 3 Pembalap Ini Ditakuti Marc Marquez di Moto GP 2024

Jika Bagnaia berhasil memenangkan gelar akhir pekan ini, dia akan menjadi pembalap pertama sejak Marquez pada 2018 dan ke-19 yang menjadi juara berturut-turut. Bagnaia ingin menjadikan dirinya sebagai pembalap Ducati pertama yang memenangkan dua gelar MotoGP.

Sejak era MotoGP pada tahun 2002, tercatat hanya Rossi dan Marquez yang pernah memenangkan gelar beruntun, dan Bagnaia berharap bisa mencantumkan namanya bersama mereka akhir pekan ini.

"Dari ingatan saya, hanya Vale dan Marc yang melakukannya. Akan sangat luar biasa bisa mencapai tujuan seperti ini, tapi itu adalah sesuatu yang hanya bisa saya pikirkan setelahnya," sebutnya.

“Sekarang saya harus berpikir tentang balapan dan saya tahu ini trek yang bagus untuk kami," pungkasnya. (Crash/Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat