visitaaponce.com

Ons Jabeur dan Aryna Sabalenka Putuskan Absen di Olimpiade Paris 2024

Ons Jabeur dan Aryna Sabalenka Putuskan Absen di Olimpiade Paris 2024
Petenis Tunisia Ons Jabeur(X @rolandgarros)

ONS Jabeur dan Aryna Sabalenka mengungkapkan tidak akan tampil di Olimpiade Paris 2024 karena memprioritaskan kesehatan mereka.

Sabalenka, yang berperingkat tiga dunia, berhasil mempertahankan gelar Australia Terbukanya pada awal tahun ini namun kalah dari Mirra Andreeva di perempat final Prancis Terbuka.

Itu merupakan kali pertama petenis Belarus berusia 26 itu kalah sebelum laga semifinal turnamen Grand Slam sejak Prancis Terbuka 2022.

Baca juga : Andy Murray Dipastikan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Adapun Jabeur, yang berperingkat 10 dunia, berjuang mengatasi cedera lutut selama dua tahun terakhir dan petenis Tunisia berusia 29 tahun itu khawatir mengenai kembali bermain di lapangan tanah liat usai tampil di lapangan rumput Wimbledon.

AFP/Dimitar DILKOFF--Petenis Belarus Aryna Sabalenka

Cabang olahraga tenis Olimpiade Paris 2024 akan digelar di lapangan tanah liat Roland Garros antara 27 Juli dan 4 Agustus sebelum Amerika Serikat (AS) Terbuka digelar, 22 hari kemudian.

Baca juga : Naomi Osaka akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Jabeur, yang juga tersingkir di perempat final Prancis Terbuka, mengatakan dirinya dan tim memutuskan bahwa perubahan lapangan dalam waktu singkat bisa membawa risiko pada lutut yang bisa mengancam seluruh musim petenis Tunisia itu.

Adapun Sabalenka mengatakan, "Saya lebih memilih beristirahat untuk memastikan saya secara fisik siap untuk tampil di lapangan hard court."

"Terutama, mengingat kesulitan yang saya alami selama beberapa bulan terakhir, saya merasa diri saya butuh istirahat."

"Jadwalnya terlalu padat dan saya memutuskan untuk menjaga diri saya," lanjutnya.

Sebelum Olimpiade Paris 2024, Wimbledon digelar pada 1-14 Juli. (bbc/Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat