visitaaponce.com

Bergaya sekaligus Beramal lewat Vespa 946 Red

Bergaya sekaligus Beramal lewat Vespa 946 Red
Dok Vespa com(Dok Vespa com)

SERI terbaru Vespa 946 yang melegenda resmi mengaspal di jalanan Indonesia. Mengusung nama Vespa 946 Red, skuter berwarna merah menyala seharga Rp199 juta, tersedia secara terbatas di seluruh dunia. Ya, skuter istimewa tersebut merupakan hasil kolaborasi Vespa dengan RED Foundation yang didirikan vokalis band U2 Bono dan aktivis Bobby Shriver. RED menginisiasi kelahiran gerakan Global Fund untuk memerangi AIDS, tuberkulosis, dan malaria di berbagai penjuru benua Afrika.

Dari setiap penjualan Vespa 946 Red akan didonasikan dana sebesar US$150 kepada RED Foundation. Vespa menjadi satu-satunya produk otomotif yang menjalin kerja sama dengan RED Foundation saat ini. Dengan konsep edisi terbatas, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PID) Marco Noto La Diega menegaskan, Vespa 946 Red merupakan sepeda motor yang menerapkan standar tinggi dalam desain dan teknologi yang diadopsinya. Vespa 946 Red mewakili lembaran baru dalam cerita menakjubkan yang kaya keindahan, antusiasme, ketekunan, serta kepekaan.

"Produk premium terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek, seperti desain, teknologi, hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik. Kini para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua yang lain dapat menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk berkontribusi dalam penjualan melawan berbagai penyakit mematikan," kata La Diega kepada pers di Jakarta, Kamis (2/11).

Kehadiran seri terbaru Vespa 946 Red melengkapi jajaran Vespa 946 yang lahir pertama kali pada 1946. Koleksi terakhir sebelum kehadiran Vespa 946 Red ialah Vespa 946 Emporio Armani yang bekerja sama dengan desainer kondang Italia, Giorgio Armani. Vespa 946 Red mengusung teknologi termutakhir dengan mengambil inspirasi dari MP6 Prototype. Badan utama versi Red ini terbuat dari baja dan dihiasi komponen aluminium untuk memberikan keamanan maksimal. Komponen keamanan lain ialah rem tipe double-disc yang dilengkapi ABS dual-channel. Tipe tersebut juga dilengkapi ASR traction control yang mencegah roda belakang tergelincir.

Pada area dapur pacu, Vespa ikonik itu mengusung mesin empat tak 150 cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan udara dan memiliki sistem injeksi elektronik. Mesin ultramodern ini mengonsumsi bahan bakar secara minimal sehingga hanya mengeluarkan suara kecil dan memiliki tingkat emisi sangat rendah.

Sesuai tradisi Vespa, sejumlah aksesori gaya hidup ikut diluncurkan sebagai pemanis bagi pengemudi Vespa 946 Red, di antaranya topi baseball, tote bag, dan mug berwarna merah. (Gnr/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat