visitaaponce.com

Deretan Mobil Baru di IIMS 2019

Deretan Mobil Baru di IIMS 2019
Pengunjung melihat mobil yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS 2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta(FOTO-FOTO: MI/VICKY GUSTIAWAN)

PERHELATAN pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung sejak Kamis (29/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, akan berakhir Minggu (5/5).

Pameran itu tidak hanya menampilkan mobil dan motor baru, tetapi juga berbagai aksesori kendaraan, rangkaian kegiatan menarik, bahkan tersedia fasilitas perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) A dan C, hingga membayar pajak kendaraan bermotor khusus untuk warga DKI Jakarta.

Selain itu, dipamerkan juga mobil maupun motor modifikasi dengan bentuk yang menarik, seperti sepeda motor custom kreasi anak bangsa, belasan mobil listrik rakitan perguruan tinggi, replika mobil Batman, hingga modifikasi mobil delapan roda yang banyak menarik perhatian pengunjung IIMS 2019.

Pengunjung pun mendapat kesempatan test drive dengan kendaraan yang disediakan APM.

Yang paling menarik ialah pengunjung bisa menikmati berbagai model kendaraan terbaru yang dipasarkan di Tanah Air. Bahkan, itu merupakan kesempatan bagi mereka yang berniatan membeli kendaraan dalam waktu dekat. Pasalnya, pada IIMS 2019, sejumlah agen pemegang merek (APM) memperkenalkan produk baru. Berikut ini sejumlah produk baru yang diluncurkan.

New Honda BR-V
PT Honda Prospect Motor meluncurkan New BR-V. Desain baru pada eksterior New Honda BR-V menampilkan new black front grille design, new front bumper design, dan new front under spoiler pada bagian depan.

New Honda BR-V tersedia dalam empat varian, yaitu Prestige CVT Rp279,5 juta, tipe E bertransmisi manual Rp252,5 juta, CVT Rp262,5 juta, dan tipe S transmisi manual Rp238 juta.

Hyundai Kona
PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghadirkan Hyundai Kona dengan desain yang kaya akan lekukan atau disebut unique design.

Hyundai Kona dibekali mesin 2,0 liter atkinson mpi (multipoint injection) Dual CVVT 2-step induction system bertenaga 147 hp pada 6.200 rpm dan torsi 179 nm pada 4.500 rpm, dan dibekali transmisi otomatis 6-speed dengan fitur shiftronic.

Hyundai Kona hanya tersedia satu varian dengan dipasarkan Rp363,9 juta.

Suzuki New Carry Pick-Up
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki New Carry Pick-Up. Suzuki New Carry Pick-Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi lebih besar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Memiliki panjang 4,19 meter, lebar 1,76 meter, dan tinggi 1,9 meter, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% jika dibandingkan dengan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai.

Kendaraan ini dipasarkan mulai dari Rp135,6 juta hingga Rp145,1 juta.

Wuling Cortez dan Confero S ACT
Wuling Motors meluncurkan Cortez CT dan Confero S ACT. Kedua varian itu melengkapi seri Cortez dan Confero yang sudah dipasarkan di Indonesia. Cortez CT dijual mulai Rp232 juta-Rp282 juta, sedangkan Confero S ACT dibanderol Rp191,8 juta.

Wuling Cortez CT yang mengusung tagline The new advanced MPV, dibekali mesin 4 silinder 1.500 cc dengan turbocharger keluaran honeywell. Kompetensinya menghasilkan tenaga maksimal 140 hp serta torsi 250 nm.

B-Class Mercedes-Benz
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan Mercedes-Benz B 200 Progressive Line yang dibanderol seharga Rp679 juta. Mercedes-Benz B 200 Progressive Line dibenamkan fitur-fitur keselamatan tingkat tinggi yang menyasar keluarga muda.

Fitur active parking assist akan mempermudah pengguna dalam memarkirkan kendaraan. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, fitur active brake assist membantu keamanan pengendara.

All New Toyota C-HR Hybrid
PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan All New Toyota CHR Hybrid sebagai kendaraan Toyota SUV elektrifikasi pertama yang dipasarkan mulai Rp523,35 juta.

Kendaraan ini menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak, yaitu internal combustion engine (ICE) dan motor listrik. Kehadiran kendaraan ini memberikan pilihan baru kepada pengemar kendaraan SUV berbasis crossover yang concern terhadap lingkungan.

Xpander Limited
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan mobil edisi khusus Xpander Limited.

Xpander Limited merupakan versi 'upgrade' dari varian Ultimate bertransmisi otomatis. Varian eksklusif itu dibuat sebagai bentuk apresiasi MMKSI terhadap penerimaan masyarakat Indonesia yang sangat baik kepada model Xpander.

Untuk memperkuat kesan eksklusifnya, Xpander Limited yang dijual dengan harga Rp276.6 juta itu hanya ditawarkan dalam satu warna pilihan, yaitu quartz white pearl sebagai warna utama. (Cdx/Try/S-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Vicky

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat