visitaaponce.com

KTB Laporkan Pencapaian Fuso 2022 dan Target 2023

DALAM acara Media Gathering yang digelar di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan pencapaian perusahaan pada 2022 dan strategi di 2023 ini. Pada 2022 Fuso berhasil meraih market share sebesar 41.1% dan kembali menduduki posisi teratas pasar kendaraan niaga di Indonesia. Tahun ini KTB menargetkan market share sebesar 45%.

Tahun 2022 lalu, KTB meluncurkan produk Fuso Euro4 dan mendapatkan renspon positif berkat beberapa peningkatan teknis untuk memenuhi permintaan dari konsumen. Di dalam layanan purna jual, Fuso juga meningkatkan ketersediaan spare part. Hasilnya, KTB berhasil menjual truk terbanyak dengan pencapaian 41.1% market share sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Untuk menjaga momentum ini, KTB akan memfokuskan dukungan kepada konsumen selama kendaraan digunakan. Perusahaan menyebutnya sebagai 'Integrated Powerful Solution' atau 'Solusi Kuat Terintegrasi', melalui dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan dan penggunaan kendaraan. Mulai dari menghadirkan produk yang lengkap, penawaran solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purna jual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, hingga sistem manajemen armada yang didukung oleh Runner Telematic 3.0. 

Seluruh penawaran ini hadir dalam aplikasi MyFUSO apps, sehingga konsumen dapat mengetahui seluruh informasi dengan detail melalui aplikasi ini. KTB juga berencana untuk memperkenalkan varian baru MDT (Medium Duty Truck), Fighter X FN 62 F HD R pada April mendatang, sehingga perusahaan optimistis mampu maraih 45% market share di akhir 2023 ini. 

Perkenalan Fighter X Mining Equipment Version 2 dan Fighter-X Super Long Trip

Fuso Fighter X Mining Equipment Version 2 dihadirkan khusus kebutuhan di sektor bisnis pertambangan, terutama di area-area off road dengan penambahan lima fitur baru hasil penyempurnaan dari model sebelumnya. Mulai dari penyematan Lug-Tire (ban khusus medan off-road dan pertambangan), Higher Front Bumper Clearance (bumper lebih tinggi) cocok untuk area off-road, Window Film dan Side Visor untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, Louder Horn (meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan), dan Black Color Edition agar tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan.

Sementara Fuso Fighter-X Super Long Trip menjadi MDT pertama yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar ganda, yang memungkinkan kendaraan ini memiliki total kapasitas BBM 400 liter, sehingga mampu memberikan jarak tempuh yang lebih jauh. Tangki ganda berlaku di Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Varian dengan tangki bahan bakar tunggal juga masih tersedia.

MyFUSO Apps

MyFUSO apps adalah aplikasi digital terbaru yang dirancang untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait produk, layanan purna jual dan berbagai program lainnya dengan pengoperasian sangat mudah. 

MyFUSO apps memiliki fitur lengkap mulai dari pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis, pengajuan klaim garansi, dan sebagainya. Selain itu memudahkan akses informasi kendaraan, seperti service history, sertifikat garansi, dan lainnya. Selain memiliki Single Sign On (SSO) terintegrasi dengan Runner, My Fuso Apps juga terintegrasi dengan dealer, sehingga informasi akan langsung diterima oleh dealer yang bersangkutan.

Runner 3.0

Runner Versi 3.0 terbaru menghadirkan fungsi fitur yang lebih simpel dari sisi tampilan dan pengoperasiannya sehingga konsumen dapat lebih mudah menggunakannya. Ada juga opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support yang memudahkan sistem manajemen pekerjaan bagi konsumen sehingga dapat menjalankan bisnis dengan lancar. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat