visitaaponce.com

HMSI Operasikan Depo Suku Cadang Hino di Ternate

HMSI Operasikan Depo Suku Cadang Hino di Ternate
(HMSI)

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Ternate, Maluku Utara. Depo di Ternate ini menjadi salah satu rantai distribusi suku cadang Hino untuk mempermudah pelanggan, terutama di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua, untuk mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan.

Dengan dibukanya depo suku cadang di Ternate, memperpendek waktu tunggu suku cadang terutama ke berbagai site – site tambang yang berada di wilayah Kepulauan Maluku, yang saat ini adalah salah satu penghasil nikel terbesar di Indonesia.

Situs-situs tambang di Kepulauan Maluku ini membutuhkan ketersediaan suku cadang dan waktu supply yang baik. Karena nikel merupakan sumber daya langka dan tidak semua negara mempunyai. Sehingga site-site tambang nikel di wilayah kepulauan Maluku harus tetap berproduksi untuk menjaga ketersediaan komoditi tambang nikel.
 
“Depo baru ini menunjukkan komitmen Hino untuk terus mendekatkan diri kepada para pelanggan. Diharapkan dengan adanya depo baru ini, suku cadang akan lebih cepat atau memperpendek waktu tunggu (lead time) spare parts ke customer di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua,” ungkap Chief Operating Officer (COO)-Director HMSI Santiko Wardoyo, Selasa (20/6).

Depo di Ternate, selain akan memenuhi kebutuhan suku cadang di kawasan tambang di wilayah kepulauan Maluku, juga akan memasok kebutuhan suku cadang dealer-dealer Hino di seputar lokasi part depo terbaru ini, seperti PT Nengmey Malut Maluku yang beroperasi di wilayah Ambon, Ternate, Halmahera, lalu PT Nenggapratama Internusa di Manado, serta PT Kreasi Auto Kencana di area Papua seperti Sorong, Jayapura, dan Manokwari.
 
Hino Part Depo Ternate sendiri memiliki kapasitas sebanyak 4.973 item. Dengan bangunan depo berada di area seluas 816 meter persegi. Dimana saat ini sudah tersedia lebih dari 17.210 pcs suku cadang. Sebelumnya, untuk area Kepulauan Maluku seperti ke Pulau Halmahera, Pulau Obi dan Pulau Seram dipasok dari part depo Hino terdekat di Makassar, sehingga butuh sekitar 2 minggu. Dengan adanya part depo Ternate menjadi hanya 3 hari.

“Indonesia negara kepulauan yang sangat luas. Hal ini tentu saja memberikan tantangan sendiri bagi Hino untuk bisa terus menyediakan suku cadang dengan waktu yang singkat bagi customer. Kini customer tidak perlu khawatir menunggu lama. Karena Pembukaan Part Depo di Ternate Ini merupakan bentuk Total Support yang diberikan kepada Hino bagi para customer dalam mempermudah bisnis yang dijalankan,” tutup Santiko. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat