visitaaponce.com

Wuling Cloud EV Tawarkan Kenyamanan Tingkat Tinggi

Wuling Cloud EV Tawarkan Kenyamanan Tingkat Tinggi
Wuling Cloud EV(Dok.Wuling)

WULING Motors (Wuling) resmi mengumumkan pembukaan periode pre-book untuk kendaraan listrik terbarunya Cloud EV pada pembukaan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Selasa (30/4). Pada kesempatan tersebut, Wuling juga turut mengadakan sesi product explanation untuk memberikan pemaparan lebih mendalam terkait Cloud EV.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menjelaskan, sesuai dengan tagline Driving the Future of Comfort, Wuling Cloud EV menawarkan kenyamanan dengan tingkat yang lebih tinggi. Ditambah, fitur inovatif yang lengkap dan modern, pengemudi maupun penumpang dapat merasakan pengalaman berkendara yang berkelas.

Mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak 460 km dengan dukungan ragam fitur teknologi pintar. "Ini merupakan wujud dari komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk inovatif yang menjawab kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” terang Danang.

Baca juga : Perang Mobil Listrik di PEVS 2024

Pada bagian interior, Cloud EV menghadirkan sejumlah keunggulan. Mobil listrik ini menerapkan rasio pemanfaatan ruang hingga 84,7% sehingga memaksimalkan ruang kaki yang nyaman bagi seluruh penumpang baik baris pertama maupun kedua.

Hal tersebut juga didukung dengan konfigurasi 5 bangku ergonomis berbahan kulit serta pengaturan kursi baris depan yang dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya fitur electric seat adjuster.

Kenyamanan semakin terasa berkat kapabilitas rebahan maksimal pada jok depan dan jok belakang. Joknya dapat direbahkan hingga 135 derajat sehingga memberikan kesan seperti duduk di sofa.

Baca juga : Wuling Resmikan 6 Titik DC Charging

Seluruh keunggulan pada interior Cloud EV semakin lengkap dengan adanya layar besar Intelligent Head Unit 15.6 inci yang berfungsi sebagai pusat kendali kendaraan. Ditambah fitur entertainment serta layar MID berukuran 8.8 inci pada bagian dashboard.

Kendaraan listrik ketiga Wuling ini juga dilengkapi dengan beragam fitur teknologi pintar. Wuling mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang dan aman. Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur ADAS dihadirkan dengan memanfaatkan kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Baca juga : Wuling Torehkan Catatan Positif di Segmen EV

Inovasi selanjutnya yakni fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini mendapatkan pembaruan yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, di antaranya membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, hingga mengganti mode berkendara.

Dari sisi performa, Wuling menawarkan Cloud EV dengan jarak tempuh 460 km, menjadikan produk ini sebagai kendaraan listrik dari Wuling dengan jarak tempuh paling jauh saat ini. Tidak hanya itu, Cloud EV memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan. Sebut saja Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, hingga 4 SRS Airbags.

Baca juga : Wuling Raih Penghargaan: Sebagai Produsen Mobil Paling Inovatif

Cloud EV juga didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67 yang aman.

Di sisi lain, Wuling menerapkan desain eksterior dengan lekukan halus di setiap sisi Cloud EV. Bagian depan dihiasi dengan Automatic LED Headlight serta DRL yang membentang di bagian depan.

Pada sisi samping, disematkan Flushed Door Handle yang menambah kesan mewah di pintu. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang Horizon Skyline Tail Light. 18” Ferris-shaped Alloy Wheels pun terlihat unik dan proporsional menghiasi ban kendaran listrik ini.

Kendaraan listrik yang ditampilkan perdana pada Februari lalu ini dapat dipesan dengan harga estimasi pre-book sebesar Rp410.000.000 (Jakarta). 

“Di momen spesial ini, kami mengumumkan bahwa Cloud EV kini dapat dipesan dan dicoba di PEVS 2024,” ungkap Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani. (Ifa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat