visitaaponce.com

Perang Mobil Listrik di PEVS 2024

Perang Mobil Listrik di PEVS 2024
Wuling Cloud EV, salah satu mobil listrik yang diluncurkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.(Dok. Antara)

PAMERAN khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi dibuka, Selasa (30/4). Acara yang berlangsung hingga 5 Mei di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, ini disebut sebagai pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

Sebanyak 116 merek yang terdiri dari produsen mobil, sepeda motor, dan industri pendukung kendaraan listrik memamerkan produknya di area seluas 49.499 m2.

"Kita pastikan bahwa Periklindo EV Show adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, belum ada negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan seperti yang Periklindo selenggarakan,” ujar Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko di Jiexpo Kemayoran, Selasa (30/4).

Baca juga : Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Targetkan Nilai Transaksi Rp400 M

Ajang tersebut tentu menjadi surga bagi para peminat kendaraan listrik. Sejumlah produk yang telah dinantikan juga bisa ditemui dan dipesan langsung pada PEVS 2024 ini.

Wuling Motors (Wuling), misalnya, resmi mengumumkan pembukaan periode pre-book untuk kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV, pada pembukaan PEVS 2024. Kendaraan listrik yang ditampilkan perdana pada Februari lalu ini dapat dipesan dengan harga estimasi pre-book sebesar Rp410.000.000 (Jakarta).

“Di momen spesial ini, kami mengumumkan bahwa Cloud EV kini dapat dipesan dan dicoba di PEVS 2024. Ini adalah langkah besar dalam komitmen kami untuk membawa teknologi ramah lingkungan yang inovatif kepada konsumen Indonesia,” ungkap Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

Baca juga : Wuling Pastikan Ikuti Ajang OLX Autos IMX 2023

Kendaraan listrik medium hatchback ini didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67 berkualitas tinggi tanpa laporan kejadian terbakar dengan sendirinya. Perjalanan pun akan terasa efisien didukung motor listrik 100 kW dengan konsumsi energi yang efisien. Wuling juga menyediakan 3 unit Cloud EV untuk dicoba langsung (test drive).

Mobil listrik baru juga tak ketinggalan untuk memamerkan dirinya di PEVS 2024. PT NETA Auto Indonesia resmi memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka sebagai pre-launch, yaitu NETA V-II.

NETA V-II sebagai smart SUV 5-seater hadir dengan dimensi 4.070mm x 1.690mm x 1.540 mm yang compact untuk kelasnya. Dari segi desain eksterior, NETA V-II mengusung konsep simple, elegant, youthful.

Baca juga : Prototipe Mobil Listrik Honda e:N Series Tampil Perdana di Auto Shanghai 2023

Pada tampilan interior, NETA V-II juga memberikan kenyamanan pada ruang kabin dengan Premium Leather Seats & Steering, Front Center Armrest, serta sentuhan futuristik dengan menyematkan Buttonless Cockpit, Keyless Entry & Touchless Start, Wireless Phone Charging, hingga High-Resolution 14,6 inch Central Control Screen. Kapasitas bagasi juga cukup besar yang mampu menampung 335L dan bisa dimaksimalkan hingga 588L.

Brand & Marketing Director PT NETA Auto Indonesia Yusuf Anshori menyebut pihaknta belum bisa memberikan harga resmi secara detail. “Namun tentunya NETA akan memberikan harga yang terjangkau berkisar Rp200 jutaan untuk varian tertinggi,” ungkapnya. Kendati belum mengumumkan harga resmi, konsumen bisa langsung melakukan pre-booking untuk NETA V-II di acara PEVS 2024 dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp5 juta.

Selain Wuling dan NETA yang membawa produk baru, sejumlah merek menampilkan mobil listrik andalannya di ajang PEVS 2024. Chery, misalnya, menghadirkan SUV listrik murni unggulannya OMODA E5 yang meraih antusias tinggi sejak kehadirannya secara global di Indonesia pada awal Februari 2024. Hingga kini, Chery OMODA E5 telah mencatat pemesanan sebanyak lebih dari 3.600 unit.

Baca juga : Lexus Tegaskan Visi dan Misi ELektrifikasi Perusahaan Melalui Kehadiran RZ BEV

Sementara pabrikan asal Inggris Morris Garages (MG) datang ke PEVS dengan memamerkan MG 4 EV dan New MG ZS EV. MG 4 EV, mobil listrik pertama dari MG di Indonesia yang mengusung desain estetika Eropa ini dibanderol dengan harga Rp423 juta. Crossover berdaya listrik penuh ini mampu menjangkau hingga 425 km dalam sekali pengisian daya.

Sementara New MG ZS EV, SUV listrik yang ditenagai oleh baterai LFP 50,3 kWh, menghasilkan tenaga mencapai 177 hp dan torsi maksimum 280 Nm yang berdampak pada akselerasi responsif dan efisiensi tingkat tinggi. Dibanderol dengan harga Rp453 juta, New MG ZS EV memiliki daya jangkau hingga 403 km (NEDC mode) dalam sekali pengisian daya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat