visitaaponce.com

Tren Penjualan Terus Naik, Serapan Motor Listrik Capai 40

Tren Penjualan Terus Naik, Serapan Motor Listrik Capai 40%
Motor listrik.(Dok United)

SEJUMLAH 31.940 unit sepeda motor listrik bersubsidi telah tersalurkan, dilansir dari data Sisapira pada Senin, 3 Juni 2024.

Bantuan pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) roda 2 sebesar 7 juta Rupiah tersebut sudah mencapai 40% dari total target penjualan 50.000 unit selama tahun 2024. 

“Progres penyaluran bantuan pembelian motor listrik hingga hari ini telah melampaui total penyaluran bantuan di tahun 2023. Melihat tren penjualan motor listrik pada periode Januari-Mei 2024, Kementerian Perindustrian menargetkan kuota bantuan pembelian 50.000 unit KBLBB roda dua bisa tercapai pada Agustus atau awal September mendatang,” ungkap Juru Bicara Kementerian Perindustrian RI Hendri Antoni Arif lewat keterangan pers, Rabu (29/5/2024).

Baca juga : Inabuyer EV 2023 Perluas Peluang UMKM Masuk Rantai Pasok Industri Kendaraan Listrik

Untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik dalam negeri, PT Terang Dunia Internusa Tbk (kode saham UNTD) selaku produsen motor listrik United E-Motor telah menyiapkan strategi penyebaran unit motor listrik menyeluruh dengan memperkuat jalur distribusi di seluruh wilayah Indonesia.

Pada bulan Mei 2024, United E-Motor meresmikan 2 (dua) authorized store terbarunya yang berada di Bandung dan Balikpapan. “Di Bandung kami bekerja sama dengan PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) untuk cover wilayah Jawa Barat. Sedangkan di Balikpapan kami gandeng Kalla Kars untuk jangkau Kalimantan Timur,” ungkap Direktur UNTD Andrew Mulyadi saat dihubungi.

Kedua showroom terbaru tersebut merupakan bagian dari skema besar marketing plan yang telah dipersiapkan oleh United E-Motor untuk tahun 2024. “Perluasan distribusi menjadi concern kami di tahun ini, dan telah dipersiapkan pembukaan showroom di beberapa titik di wilayah Indonesia. Selain itu, beragam program online dan offline juga tengah digencarkan untuk mendukung rencana ini,” tambah Andrew.

Dalam waktu dekat, United E-Motor tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pameran multiproduk terbesar di Jakarta, yaitu Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024 yang akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran pada 12 Juni – 14 Juli 2024. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat