visitaaponce.com

Prototipe Mobil Listrik Honda eN Series Tampil Perdana di Auto Shanghai 2023

Prototipe Mobil Listrik Honda e:N Series Tampil Perdana di Auto Shanghai 2023
Prototipe Honda e:N Series di Auto Shanghai 2023.(Dok. Honda)

Honda menampilkan untuk pertama kali seri terbaru model prototipe mobil listrik Honda e:N Series di pameran Auto Shanghai 2023 (18-27 April). Mereka adalah Honda e:NP2 Prototype, Honda e:NS2 Prototype, Honda e:N SUV, dan Honda e:N GT Concept.

Pada ajang pameran ini, Honda menampilkan versi model final (model produksi massal) dari Honda e:N seri kedua untuk model Honda e:NP2 dan Honda e:NS2. Rencananya, model tersebut akan mulai dijual dan diproduksi pada awal tahun 2024.

Honda e:NP2, Honda e:NS2, dan Honda e:N SUV mempunyai konsep pengembangan yang dinamis, intelijen, serta desain SUV yang menawan layaknya sebuah sedan premium.

Baca juga: Acura Perkenalkan Integra Type S di Amerika Serikat

Honda e:N SUV serta Honda e:N GT Concept menjadi seri ketiga dari Honda e:N Series. Kedua mobil tersebut direncanakan akan siap untuk dijual serta diproduksi pada akhir tahun 2024.

Dari segi teknologi, Honda juga memperkenalkan teknologi terbaru Honda CONNECT 4.0 serta Honda SENSING 360 omnidirectional advanced driver-assistance system (ADAS). Itu merupakan teknologi keselamatan pada mobil konsep terbaru dari Honda.

Baca juga: Honda Brio Menjadi Model Terlaris Sepanjang Januari-Maret 2023

Selain itu, Honda juga kembali menekankan akan meluncurkan 10 model berbasis listrik (EV) di Tiongkok hingga tahun 2027 mendatang. Kemudian Honda juga menargetkan akan mencapai 100% penjualan mobil berbasis listriknya pada tahun 2035 mendatang di Tiongkok.

"Honda berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Untuk mencapai tujuan ini, Honda akan berusaha membuat kendaraan listrik baterai-listrik dan sel bahan bakar mewakili 100% penjualan mobil di dunia," seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Rabu (19/4).

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat