visitaaponce.com

Nissan akan Pamerkan Nissan Serena E-Power di GIIAS 2024

Nissan akan Pamerkan Nissan Serena E-Power di GIIAS 2024
Nissan Serena E-Power(Nissan)

GELARAN Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir Juli 2024 mendatang. Untuk itu, pabrikan asal Jepang, Nissan akan kembali berpartisipasi di GIIAS 2024.

National Sales Head of PT Nissan Distributor Indonesia, Caca Tobing mengatakan bahwa pada tahun ini, Nissan akan kembali memperkenalkan kepada publik mengenai teknologi e-power yang mereka miliki.

“Nissan punya teknologi elektronifikasi dan e-power. Ini jadi jawaban untuk tren elektrifikasi di pasar otomotif Indonesia,” ungkapnya dalam acara Media Briefing Nissan Road to GIIAS 2024 di Jakarta, Selasa (25/6).

Baca juga : Performa DFSK Glory E3 yang Mengagumkan dan Fun to Drive

Lebih lanjut, Caca menambahkan bahwa nantinya Nissan akan meluncurkan produk elektrifikasi terbaik mereka di ajang GIIAS 2024.

Salah satu yang akan diluncurkan bagi pasar Indonesia adalah The All New Nissan Serena E-Power.

“The All New Nissan Serena E-Power yang akan kami luncurkan ini memiliki fitur lengkap. Hadir dengan dimensi kabin luas, seating yang fleksibel dan banyak lagi keunggulan lainnya. Kami yakin kehadiran The All New Nissan Serena E-Power ini akan disambut baik,” kata Caca.

Baca juga : Produsen Mobil Global Cari Mitra Teknologi di Pasar Kejam Tiongkok

Di tempat yang sama, Head of Sales and Product Planning PT Nissan Distributor Indonesia, Bima Aristantyo menjelaskan bahwa e-power terdiri dari mesin bensin yang terintegrasi dengan inverter dan sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.

E-power sendiri adalah powertrain listrik murni yang memanfaatkan pengembangan dari teknologi kendaraan listrik (EV) Nissan Leaf serta penambahan mesin bensin untuk mengisi baterai bila diperlukan.

Dengan teknologi itu, Nissan e-power tidak memerlukan lagi pengisian daya secara berkala, namun, teknologi itu tidak menghilangkan kesan kendaraan listrik pada umumnya.

Baca juga : Rayakan 90 Tahun, Nissan hadirkan Kendaraan Full Electric Ariya dan Sakura Tegaskan Visi 'Nissan Ambition 2030'

Menurut Nissan, sistem e-power ini menawarkan penggerak motor listrik penuh. Artinya, roda sepenuhnya akan digerakkan oleh motor listrik.

Teknologi e-power terdiri dari bateri bertenaga besar dan powertrain yang terintegrasi dengan mesin, generator listrik, inverter dan motor listrik. Mesin bensin tidak terhubung ke roda dan hanya bertugas untuk mengisi baterai jika diperlukan.

The All New Nissan Serena e-power sendiri nantinya akan menjadi mobil MVP yang menggunakan teknologi e-power dengan torsi sebesar 315 Nm, quite cabin, dan lain sebagainya.

Baca juga : Nissan Investasi untuk Percepat Produksi Mobil Listrik Inggris

Bima mengatakan bahwa harga resmi untuk The All New Nissan Serena e-power akan dihadirkan pada GIIAS 2024 nanti atau pada 17 Juli 2024.

Tidak berhenti di situ, pada ajang GIIAS 2024 juga Nissan akan memperkenalkan Nissan Sakura dan Nissan Ariya yang menjadi kendaraan listrik yang digemari di Jepang.

Nissan Sakura dan Nissan Ariya dikatakan telah mengilustrasikan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) masa depan yang praktis dan dikembangkan untuk mengantisipasi trend gaya hidup masyarakat urban dalam bermobilisasi. (Z_8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat