visitaaponce.com

Rayakan 90 Tahun, Nissan hadirkan Kendaraan Full Electric Ariya dan Sakura Tegaskan Visi Nissan Ambition 2030

SEJALAN dengan perayaan 90th Nissan, Nissan Indonesia membuka awal tahun 2024 menghadirkan Nissan EV Experience untuk menegaskan visi jangka panjang Nissan Ambition 2030. Pada kesempatan ini PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menghadirkan Nissan Ariya dan Nissan Sakura yang mengilustrasikan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) masa depan yang praktis dan dikembangkan untuk mengantisipasi trend gaya hidup masyarakat urban dalam bermobilisasi.

Jajaran mobil listrik yang ditampilkan dalam acara ini semakin lengkap dengan turut dihadirkannya Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power generasi terbaru yang telah lebih dahulu diluncurkan di pasar Indonesia pada awal tahun lalu. Keempat kendaraan listrik tersebut mengusung teknologi inovatif Nissan untuk memastikan pengalaman berkendara penuh dengan keseruan.
 
Chief Executive Officer NMDI Evensius Go mengatakan, kendaraan listrik yang ditampilkan di Nissan EV Experience ini menunjukkan ambisi dan komitmen Nissan untuk menghadirkan inovasi dalam berkendara yang dapat memperkaya kehidupan manusia. Dengan elektrifikasi sebagai strategi inti, Nissan menciptakan nilai-nilai unik yang dapat memberikan kesenangan dan pengalaman berbeda bagi setiap individu dalam berkendara sekaligus membuktikan langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan udara yang bersih. 

Kami percaya bahwa cara pandang Nissan ini akan mengubah kebiasaan masyarakat di Indonesia dalam beraktifitas sehari-hari dan menikmati kehidupannya,” imbuh Go.  

Baca juga : Layanan Beam Mobility Kurangi Emisi 238 Ton C02 Selama 2023 di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Vice President of Nissan Importer Business Unit dari Nissan Motor Asia Pacific Company Limited Yoshinori Kanazawa menyampaikan bahwa Nissan akan melakukan investasi untuk merealisasikan Nissan Ambition 2030.

“Nissan akan menanamkan dana investasi sebesar 2 triliun yen untuk program elektrifikasi kendaraan pada 2026 dengan sasaran pencapaian 27 model baru kendaraan listrik termasuk di antaranya 19 kendaraan listrik atau BEV yang seluruhnya diluncurkan sampai dengan tahun 2030.  Diharapkan dengan upaya ini, dominasi kendaraan listrik dapat mencapai lebih dari 50% dari seluruh penjualan Nissan di dunia,” urainya.

 

Baca juga : Mengenal Konsep Elektrifikasi di Lexus Electrified – Aethereum Senayan City 

Elektrifikasi dan Nissan Intelligent Mobility

Kesuksesan Nissan EV dan Nissan e-Power sudah terbukti selama bertahun-tahun. Kendaraan tanpa emisi, Nissan LEAF dan kini juga Nissan Ariya dan Sakura merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility. 

Teknologi elektrifikasi yang dibenamkan dalam kendaraan listrik, membuktikan keahlian dan pengalaman Nissan dalam mengembangkan teknologi kendaraan listrik sejak 1950. Nissan Kicks yang pertama kali diluncurkan Indonesia pada 2020, disusul oleh Nissan Leaf pada 2021 mengusung berbagai teknologi terkini yang menggabungkan sederet fitur-fitur keselamatan (safety technology) dan teknologi kenyamanan (convenience technology), termasuk 360-degree safety shield technology dan E-Pedal. 

360-degree Safety Shield Nissan memadukan beberapa radar untuk membuat sebuah sistem proteksi, seperti Intelligent Forward Collision Warning yang bekerja sama dengan Intelligent Forward Emergency Braking untuk mencegah potensi kecelakaan. Sedangkan teknologi terdepan dari Nissan Intelligent Driving, E-Pedal, memberikan kenyamanan ketika melakukan akselerasi, deselerasi, dan berhenti dengan menggunakan hanya satu pedal. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat