visitaaponce.com

Tujuh Pameran Otomotif Bergengsi Siap Menyapa Sepanjang 2024

Tujuh Pameran Otomotif Bergengsi Siap Menyapa Sepanjang 2024
(MI/RAMDANI)

TUJUH pameran otomotif siap digelar sepanjang 2024 oleh exhibition organizer PT Amara Tujuh Perjuangan atau Seven Event. Pameran tersebut mencakup business to consumer (B2C) dan business to business (B2B). Ketujuh pameran otomotif tersebut antara lain Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), dan Indonesia Motorcycle Show (Imos).

Agenda pertama awal tahun ini akan dibuka dengan pameran B2B Giicomvec pada 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Pameran tersebut akan menyoroti inovasi pada industri kendaraan komersial. Produsen dan pelaku industri akan memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik terbaru.

Giicomvec 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pemimpin industri, profesional, dan para stakeholders secara nasional. Sepanjang pameran berlangsung, para peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan potential buyers. Panitia juga akan mempersiapkan berbagai program yang dapat dimanfaatkan untuk menjalin hubungan bisnis sehingga dapat menciptakan potensi kerja sama di masa depan.

Pada semester kedua, pameran otomotif terbesar di ASEAN yakni GIIAS akan hadir pada 18-28 Juli 2024. Ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS ke-31. Tahun lalu, jumlah peserta kendaraan bermotor di GIIAS mencapai 49 merek dan 44 peluncuran kendaraan baru.

Dengan skala tersebut, Presiden Direktur Seven Event Andy Wismarsyah menyebut posisi GIIAS sejajar dengan pameran otomotif di Thailand. "Penyelenggaraan GIIAS akan terus dikembangkan, dengan penambahan luas yang signifikan, penambahan merek peserta, lebih banyak model kendaraan untuk dapat mengejar dan menyamai penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di dunia saat ini, Shanghai Auto Show di Tiongkok,” ujar Andy dalam keterangannya, Rabu (24/1).

Tahun lalu, GIIAS The Series merambah satu kota baru dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung. Tahun ini, GIIAS The Series terus berkembang dengan penambahan luas yang signifikan pada tiga penyelenggaraannya yakni the 31st GIIAS BSD (Kab Tangerang), GIIAS Surabaya, serta GIIAS Semarang.

GIIAS The Series 2024 akan berlangsung di empat kota strategis. Dibuka dengan GIIAS BSD (18-28 Juli), GIIAS akan berlanjut di Surabaya (28 Agustus-1 September), Bandung (25-29 September), dan ditutup di Semarang (23-27 Oktober).

Akhir tahun, Seven Event masih akan melangsungkan dua pameran pamungkas. Pameran khusus industri sepeda motor Indonesia milik Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi) yakni Imos akan hadir pada 30 Oktober-3 November 2024 di ICE-BSD City dengan total area dua kali lebih luas dari tahun lalu.

Pameran yang telah berlangsung sejak 2002 ini fokus untuk menampilkan pertumbuhan dan perkembangan industri sepeda motor Indonesia.

Penyelenggaraan pameran otomotif pada 2024 akan ditutup dengan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) pada 22 November-1 Desember. Pameran tersebut fokus untuk menciptakan kegiatan penjualan kendaraan bermotor secara masif.

Penyelenggaraan kali ke-3 nanti akan berpindah lokasi ke ICE BSD-City dengan total luas area pameran meningkat cukup signifikan dibandingkan saat masih di Jakarta Convention Center (JCC).

"Inovasi akan hadir di seluruh pameran yang kami laksanakan tahun ini. Dengan peningkatan servis dan fasilitas yang dipersiapkan, kami yakin akan menjadi magnet antusiasme baik bagi para peserta dan juga bagi para pengunjung," tutup Andy. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat