visitaaponce.com

GIICOMVEC 2024 Sukses Jaring 11.531 Trade Visitors

GIICOMVEC 2024 Sukses Jaring 11.531 Trade Visitors
(SEVEN EVENT)

PAMERAN business to business (B2B) khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 sukses digelar pada 7-10 Maret 2024 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. GIICOMVEC kembali hadir untuk ketiga kali setelah absen selama empat tahun akibat pandemi covid-19.

Selama empat hari penyelenggaraan, GIICOMVEC 2024 mencatat capaian positif kehadiran 11.531

trade visitors, atau lebih tinggi dari capaian penyelenggaraan sebelumnya. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menyampaikan, angka kehadiran trade visitors mencapai lebih dari 70% dari total pengunjung.

"Mereka hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan bisnisnya," kata Nangoi, Rabu (13/3). GIICOMVEC 2024 turut dihadiri langsung Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Pamerkan Lima Model 

Berbeda dengan pameran otomotif lainnya, GIICOMVEC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari beragam sektor industri di Tanah Air. Oleh karena itu, pameran tersebut mengutamakan kehadiran trade visitors seperti para pebisnis dan pengusaha yang menjadi konsumen langsung maupun tidak langsung dari produk kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2024 menjadi ajang untuk menyediakan informasi dan transaksi kendaraan komersial dengan beragam spesifikasi khusus yang dibutuhkan para konsumennya. Mulai dari kebutuhan sasis bus dan truk, karoseri bus, food truck, ambulans, kendaraan travel, pick up, dan beragam kebutuhan lainnya.

Selama tiga hari pertama, GIICOMVEC 2024 ditujukan untuk business days. Pelaku industri, profesional, serta pemangku kepentingan bertemu untuk networking, berkolaborasi, membentuk strategi membangun pasar, mencari solusi kebutuhan bisnis, dan melakukan pertukaran informasi dan edukasi dalam industri kendaraan komersial. 

Baca juga : Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2024 Resmi Digelar di JCC (updated)

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menyampaikan, tujuan GIICOMVEC 2024 menjadi ajang networking dan solusi bisnis bagi para pegiat industri kendaraan komersial mendapat sambutan positif. “Lebih dari 800 pertemuan terjadwal para trade visitor dengan peserta pameran berlangsung sepanjang tiga hari pertama penyelenggaraan pameran," ujar Rizwan.

Menurutnya, para trade visitor tidak hanya dapat membangun networking dalam pameran GIICOMVEC 2024, namun juga mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren terkini dalam industri kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2024 dinilai menjadi ajang strategis bagi para pelaku industri untuk membahas isu-isu krusial, mengeksplorasi potensi kerja sama berkelanjutan, dan merancang solusi inovatif dalam menghadapi tantangan pada sektor kendaraan komersial. Hal itu bisa didapatkan melalui program seminar, talkshow, serta classroom.

Tahun ini, GIICOMVEC menampilkan deretan kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini. Merek-merek yang turut ambil bagian antara lain Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan Wuling.

Gaikindo merencanakan penyelenggaraan Giicomvec berlangsung dua tahun sekali. Rizwan menyebut Giicomvec dakan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia pada 2026 mendatang. (Ifa/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat