visitaaponce.com

Wuling EV Jadi Kendaraan Resmi World Water Forum 2024 di Bali

Wuling EV Jadi Kendaraan Resmi World Water Forum 2024 di Bali
Wuling ditunjuk sebagai official car partner dalam perhelatan World Water Forum ke-10(Dok.Wuling)

WULING Motors (Wuling) ditunjuk sebagai official car partner dalam perhelatan World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 di Pulau Dewata Bali. Selama kegiatan berlangsung, sebanyak 150 unit mobil listrik andalan Wuling siap dipakai pada perhelatan tersebut, yakni Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.

Produk terbaru yakni Cloud EV pun dipercaya sebagai rangkaian VIP untuk senior official dan menteri negara peserta World Water Forum 2024. Sedangkan Air ev dan BinguoEV mengemban tugas sebagai sarana mobilitas para delegasi negara, organisasi internasional, dan komite yang berpartisipasi.

“Wuling turut bangga dipercaya menjadi Official Car Partner di ajang internasional 10th World Water Forum 2024 yang diselenggarakan di pulau Dewata. Dalam forum internasional terbesar di sektor air ini, kami mengerahkan Wuling EV yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV," kata Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam acara peluncuran Cloud EV di Mal Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Baca juga : Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri World Water Forum Ke-10 di Bali

Melalui keikutsertaan kali ini, pihaknya ingin berkontribusi secara aktif terhadap upaya global dalam menjaga air sebagai sumber daya bagi kemakmuran bersama, baik saat ini maupun di masa mendatang. Hal itu sesuai dengan tema ‘Water For Shared Prosperity’ yang diusung dalam World Water Forum tahun ini.

Sebanyak 150 unit kendaraan listrik Wuling itu terbagi menjadi 16 unit Air ev, 84 unit BinguoEV, dan 50 unit Cloud.

Mobil listrik Wuling Air ev dan BinguoEV tampil dengan livery khusus yang menghiasi pintu depan kendaraan. Terdapat logo burung Garuda yang merepresentasikan Indonesia sebagai penyelenggara World Water Forum ke-10. Kemudian logo World Water Forum ke-10 dan World Water Council sebagai penyelenggara World Water Forum di seluruh dunia.

Baca juga : Perketat Pengamanan WWF ke-10, 500 Personil Gabungan Diturunkan

Di bawah ketiga logo tersebut terdapat tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan.

Sebagai informasi, Cloud EV merupakan medium hatchback EV yang dirancang memiliki kabin yang lapang dan mewah. Kendaraan listrik ini memiliki jarak jelajah mencapai 460 kilometer, ditenagai oleh baterai yang aman dan tidak pernah terbakar dengan sendirinya, serta dilengkapi dengan sertifikasi IP67.

Selanjutnya, BinguoEV hadir dengan desain yang tak lekang oleh waktu pada bagian eksterior dan interiornya, menjadikan kendaraan ini berkelas dan ikonik. Selain itu, beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir BinguoEV yang mendukung pengalaman berkendara premium bagi para delegasi.

Sementara Air ev mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer dalam satu kali pengisian daya penuh. Keunggulan lain yang dimiliki mobil ini adalah kemudahan untuk dikendarai dengan ukuran bodinya yang compact.

Untuk mendukung operasional selama kegiatan berlangsung, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan bagi seluruh unit yang berlokasi di kawasan Jimbaran, Bali. Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Jimbaran Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, hingga Wuling Mobile Service (WMS). (Ifa/Z-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat