visitaaponce.com

Wuling Cloud EV Dapat Impresi Positif dari Komunitas

Wuling Cloud EV Dapat Impresi Positif dari Komunitas
Perserta menjajal Wuling Cloud EV(Dok.Wuling)

WULING Motors (Wuling) mengajak para komunitas pencinta Wuling untuk mencoba langsung sensasi mengendarai mobil listrik terbaru Cloud EV, Sabtu (4/5). Komunitas yang terlibat dalam acara yang diselenggarakan di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran itu antara lain Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), dan Alvez ID.

Sebanyak tiga unit Cloud EV disediakan untuk dijajal. Para peserta mencoba berbagai keunggulan yang ditawarkan mobil ini, di antaranya melakukan parkir dengan fitur All Around 360 Camera, hingga merasakan kenyamanan sofa mode yang menjadi salah satu daya tarik dari kendaraan listrik terbaru Wuling ini.

Humas WLCI Jeremy Timothy mengaku telah melihat eksterior dan interior dari Cloud EV sebelumnya dan terkesan dengan penampilannya. Ia pun semakin penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Baca juga : Wuling Raih Penghargaan: Sebagai Produsen Mobil Paling Inovatif

“Selain kenyamanan, Cloud EV juga memiliki banyak fitur canggih, termasuk Smart Electric Tailgate. Ini sangat memudahkan pengguna Cloud EV untuk mengakses bagasi dengan berbagai cara, mulai dari deteksi kunci, head unit, dan perintah suara. Saya mengapresiasi Wuling atas fitur inovatif ini," ungkapnya.

Memasuki kabin Cloud EV, para anggota komunitas merasakan legroom dan headroom yang lapang. Kenyamanan layaknya rumah pun semakin terasa dengan dukungan Sofa Mode yang memungkinkan pengguna untuk beristirahat di kabin seperti duduk di sebuah sofa panjang.

Ketua Umum Cortezian Indonesia (CI) Teddy Ichsan menyampaikan impresinya ketika duduk bersandar dengan Sofa Mode. “Posisi duduk dengan Sofa Mode seperti ini memungkinkan saya untuk bersantai dan beristirahat sejenak," kata Teddy.

Baca juga : Wuling Hadirkan Lini Produk di BCA Expoversary 2024 

"Kenyamanan yang saya rasakan pun betul-betul seperti duduk di sofa panjang. Ditambah, jok berbahan kulit yang lembut juga membuat saya semakin nyaman berada di kabin Cloud EV,” imbuhnya.

Selanjutnya, 15.6” Intelligent Head Unit yang berada di tengah dashboard berhasil mencuri perhatian komunitas resmi Wuling dengan ukurannya yang lebih besar dari head unit yang dimiliki oleh semua lini kendaraan Wuling.

Tak hanya itu, kecanggihannya untuk menjadi pusat pengaturan fitur kendaraan di Cloud EV pun membuat para anggota komunitas takjub, termasuk Anton, perwakilan anggota WEVI.

Baca juga : Wuling Cloud EV Terinspirasi dari Awan dan Mengutamakan Kenyamanan

“Layarnya besar sekali! Untuk mengatur berbagai fitur kendaraan juga dapat dilakukan dengan mudah di head unit ini, mulai dari pengaturan AC hingga mode berkendara. Menurut saya, head unit ini canggih sekali dan menjadi terobosan inovasi di lini kendaraan listrik Wuling. Dengan adanya Intelligent Head Unit ini, tampilan dashboard Cloud EV pun menjadi minimalis dan futuristik,” ucap Anton.

Komunitas resmi Wuling juga berkesempatan untuk mencoba parking challenge dengan mengandalkan All Around 360 Camera. Walaupun seluruh kaca ditutup dengan kaca film hitam, seluruh anggota komunitas dapat menyelesaikan challenge dengan baik dengan tampilan 360 camera yang muncul di head unit.

Presiden WALI, Jerry, menyampaikan, awalnya dia kira challenge itu akan sulit untuk dilakukan karena dirinya tidak bisa melihat kondisi sekitar mobil dari kaca spion. Namun dengan bantuan All Around 360 Camera, parkir pun jadi mudah untuk dilakukan.

Baca juga : Eksterior dan Interior Wuling Cloud EV Tampil Perdana di IIMS 2024

"Bagi saya, fitur ini sangat berguna untuk melihat keadaan sekitar baik untuk parkir maupun saat berjalan karena saya telah merasakannya sendiri bersama Almaz. Saya yakin, berkendara dengan Cloud EV pun juga bisa semakin aman dan nyaman dengan fitur ini," katanya.

Selain mengeksplorasi unit statis yang tersedia, para anggota komunitas pun mencoba berkendara dengan Cloud EV di Jalan Griya Utama hingga Jalan Benyamin Sueb, Jakarta. Keselamatan selama berkendara pun senantiasa terjaga dengan dukungan fitur keselamatan aktif, Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Desi Paulina, seorang member Alvez ID menceritakan pengalaman berkendaranya bersama Cloud EV. “Meskipun bodynya tergolong cukup besar dibanding dengan Air ev dan BinguoEV, Cloud EV tetap dapat melakukan manuver dengan mudah. Selain itu, berkendara juga terasa aman karena Cloud EV sudah dilengkapi dengan ADAS," tuturnya.

"Selama ini, saya merasa tenang dan aman ketika berkendara dengan Alvez yang juga memiliki fitur ADAS. Semoga para pengguna Cloud EV juga dapat senantiasa merasakan rasa tenang dan aman ketika berkendara bersama kendaraan listrik ini,” pungkas Desi.

Sebagai informasi, Cloud EV sudah dapat dipesan dengan harga estimasi Rp410.000.000 (Jakarta). (Ifa/Z-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat