visitaaponce.com

Langkah Strategis Ayep Zaki untuk Pemberdayaan Komunitas dengan Dana Abadi

Langkah Strategis Ayep Zaki untuk Pemberdayaan Komunitas dengan Dana Abadi
Ayep Zaki (kanan) menandatangani perjanjian kerja sama dana abadi untuk atasi persoalan kemiskinan.(DOK AYEP ZAKI)

BAKAL Calon Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki, mengambil langkah strategis dalam upayanya untuk memberdayakan masyarakat melalui Program Dana Abadi. Langkah gesit itu dia lakukan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Ayep dengan Dadang Saefudin warga Babakan Jampang Rt 003 Rw 011 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (30/6). Proses penandatanganan tersebut bahkan dilakukan di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi dengan disaksikan Ketua RT 003. 

Proses penandatanganan perjanjian juga disaksikan Yati Suhayati, Ketua Majelis Ta'lim Tegal Pari RT 02 RW 11 Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, menilai dana abadi tersebut sangat membantu masyarakat yang kurang mampu terutama untuk permodalan usaha kecil. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ayep, karena terus konsisten dalam Program Dana Abadi ini. Sampai hari ini yang mendapat manfaat sudah 28 warga. Saya harap Dana Abadi ini terus ditambah lagi," ungkap Yati Suhayati.  

Baca juga : Bobby Maulana Ingin Kuliner Sukabumi Go International

Seperti diketahui, Ayep memang dikenal atas dedikasinya dalam mendengarkan dan melibatkan masyarakat, memperkenalkan Program Dana Abadi sebagai solusi inovatif untuk mengatasi masalah kemiskinan dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Program ini menyediakan dana modal tanpa bunga kepada komunitas-komunitas, dengan syarat dana tersebut tidak boleh hilang atau berkurang. Oleh karenanya, komunitas yang menerima dana abadi harus bertanggung jawab penuh atas pengelolaan dan penggunaannya.

"Dana abadi ini digunakan untuk membantu warga yang sangat membutuhkan dan sangat membantu sekali untuk perekonomian di lingkungan RT Ciseureuh Talang," ujar Roby, warga Ciseureuh Talang RT 003 RW 013 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi yang juga turut hadir menyaksikan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama. 

Dalam kesempatan tersebut, Ayep menegaskan pentingnya kerjasama ini dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sukabumi.

Baca juga : 7 Rekomendasi Pilkada NasDem Jabar, Ayep Zaki untuk Kota Sukabumi

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap warga Sukabumi memiliki kesempatan untuk hidup lebih sejahtera. Program Dana Abadi ini adalah salah satu langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut. Saya berharap, dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat membangun Sukabumi yang lebih baik dan sejahtera," terang Ayep.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi itu juga menambahkan, sambutan yang sangat baik dari berbagai komunitas di Kota Sukabumi membuatnya gembira. Mereka percaya dengan adanya modal tanpa bunga ini, masyarakat bisa mengembangkan berbagai usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

"Program Dana Abadi ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan bahwa dengan kerjasama dan tanggung jawab bersama, kita bisa menciptakan perubahan yang signifikan," tegas Ayep.  

Ayep juga memaparkan, penandatanganan perjanjian kerja sama Dana Abadi Ayep merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan panjang untuk memberdayakan komunitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sukabumi. Dengan visi yang jelas dan dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan membawa manfaat jangka panjang bagi seluruh warga Sukabumi.

"Saya akan terus membuktikan komitmen saya untuk mendengarkan dan melibatkan masyarakat dalam setiap langkah pembangunan, menuju Sukabumi yang lebih baik, sejahtera, dan berdaya saing tinggi," pungkas Ayep.(RO/*)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat