visitaaponce.com

Babi Hutan Berkeliaran, Warga Kerahkan Anjing Pemburu

Babi Hutan Berkeliaran, Warga Kerahkan Anjing Pemburu
Babi hutan yang ditangkap.(Metro TV/Apit Haeruman)

SEEKOR babi hutan di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), berkeliaran dan masuk permukiman, Kamis (27/6). Ini membuat warga sekitar resah dan khawatir hewan itu melukai orang.

Kemunculan babi hutan itu terjadi sejak tiga hari lalu di Kampung Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Hewan itu berkeliaran di area kebun milik warga. 

Babi hutan berukuran cukup besar itu bahkan sempat masuk permukiman dan merusak warung di pinggir jalan saat diusir untuk kembali ke area hutan. Namun binatang yang sering diburu ini terlihat masih berkeliaran di area kebun. 

Baca juga : Dua Anggota Drum Band Tewas, Polisi Buru Sopir Bus

Itu membuat warga sekitar resah dan khawatir babi hutan itu melukai orang yang tengah melintas. Kemunculan babi tersebut juga membuat warga sekitar heboh, karena kawasan hutan berada cukup jauh dengan lokasi keberadaan babi tersebut. 

Diduga habitat hewan tersebut terganggu sehingga babi hutan tersebut berkeliaran ke area permukiman warga. Untuk menangkap babi hutan itu, warga pun mengerahkan anjing pemburu ke lokasi tersebut. 

Warga juga memasang perangkap agar hewan tersebut bisa ditangkap. Dalam waktu satu jam, babi hutan berhasil diamankan dan langsung dibawa warga menjauh dari permukiman. 

Menurut warga setempat, Ari, babi itu terlihat dari bawah dan masuk warungnya yang menjual bakso. Karena takut, ia langsung keluar dan babi tersebut juga lari ke arah belakang.

Warga mengaku kemunculan babi hutan ini tidak diketahui asalnya. Soalnya, di kampung tersebut tidak ada yang memelihara babi hutan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat