visitaaponce.com

Giatkan Tadarus Alquran

Giatkan Tadarus Alquran
Sejumlah pegawai di Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengikuti tadarus Alquran sebelum beraktivitas bekerja, Jumat (8/4).(MI/Bebeng Surebeng)

APARATUR pemerintahan di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menggiatkan tadarusan Alquran selama Ramadan 1443 Hijriah. Kegiatan membaca Alquran secara bersama-sama itu diharapkan bisa semakin mempertebal keimanan dan ketakwaan menjalankan ibadah puasa dan di setiap aktivitas.

Camat Cibinong Neng Didi mengatakan tadarusan Alquran di kalangan pegawai dimulai awal Ramadan. Para pegawai cukup antusias mengikutinya karena dilakukan sebelum masuk jadwal kerja.

Kegiatan tadarusan merupakan sebuah ikhtiar lebih mempertebal keimanan dan ketakwaan aparatur. "Dengan semakin meningkatnya keimanan dan ketakwaan seseorang, keinginan berbuat hal-hal di luar aturan pun bisa diminimalkan," ujar Neng Didi.

Pada kegiatan itu mereka diharapkan khatam 30 juz Alquran pada akhir Ramadan nanti. Keinginan itu tentu bukan yang muluk-muluk karena bisa dilaksanakan satu juz dalam satu hari.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cibinong Sasli Ayi Mukhalid Anwar menambahkan, dengan kegiatan itu, aparatur yang biasanya tak sempat bertadarus di rumah atau di masjid bisa melaksanakan di kantor. (BB/H-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat