visitaaponce.com

Kaesang Pangarep Punya Kans Bertarung di Pilkada Jawa Tengah

Kaesang Pangarep Punya Kans Bertarung di Pilkada Jawa Tengah
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep(MI/Usman Iskandar)

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tidak hanya memiliki kans untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, tetapi juga di Jawa Tengah.

"Kaesang sekarang cenderung lebih unggul dari calon lain (di Jawa Tengah)," kata Sadiman di Jakarta, Jumat (5/7).

Sadiman menjelaskan hal tersebut terjadi karena Ketua Umum PSI itu memiliki sejarah tersendiri di Jawa Tengah. Ayahnya, sang presiden, pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo. Begitu pula, kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang kini masih aktif menjabat.

Baca juga : AHY: Belum Ada Permintaan Usung Kaesang Pangarep pada Pilgub Jakarta

Selain itu, faktor yang menyebabkan tingginya elektabilitas Kaesang adalah belum munculnya tokoh lain yang menonjol dan menarik perhatian masyarakat Jawa Tengah menjelang Pilkada 2024.

"Saya melihat belum ada tokoh yang benar-benar dominan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) di Jawa Tengah. Di antara nama-nama yang ada, Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep sedikit lebih unggul dibanding yang lain," tuturnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia DKI menyebutkan akan ada kejutan pada Agustus 2024 terkait nama bakal calon gubernur DKI untuk mengikuti Pilkada Serentak.

"Calon tentu saja masih sangat dinamis, seperti yang disampaikan Ketum Mas Kaesang di banyak pertemuan, yaitu tunggu kejutannya pada Agustus," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina

Elva menjelaskan pihaknya masih menjaring pihak potensial untuk bisa menyelesaikan masalah DKI Jakarta, seperti isu kemacetan, darurat sampah di Jakarta dan masalah kesejahteraan masyarakat, khususnya masalah bantuan sosial (bansos) yang tidak tepat sasaran. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat