visitaaponce.com

Sandiaga Uno masih Tunggu Arahan untuk Maju Pilgub Jawa Barat

Sandiaga Uno masih Tunggu Arahan untuk Maju Pilgub Jawa Barat
Politisi PPP Sandiaga Uno(Antara)

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku masih menunggu arahan partai terkait potensi dirinya maju untuk Pilgub Jawa Barat pada Pilkada 2024.

"Penugasan secara resmi belum diterima per hari ini. Komunikasinya masih sangat informal. Saya menunggu arahan pimpinan. Karena saya pernah mengikuti proses pilkada sebelumnya, nanti pimpinan partai politik akan menentukan," kata Sandiaga di Istana Merdeka, Senin (8/7).

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik terkait nama kadernya Sandiaga Uno yang masuk dalam radar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga : Sandiaga Dilirik PKB, PPP: Beliau Gubernur Indonesia

Setelah parpol menentukan, dan muncul penugasan, kata Sandiaga, kemudian akan masuk tahapan-tahapan pemilu.

"Per hari ini, sebelum ada penugasan, maka saya fokus di tugas-tugas kementerian," kata Sandiaga.

Dia melihat Pilkada Serentak perlu disiapkan dengan sangat serius. Pasalnya, ini merupakan lanjutan kontestasi demokrasi pasca Pilpres dan Pileg pada Februari lalu.

Baca juga : Sandiaga Uno Diusulkan Maju di Jabar, PKB: Sulit bila Lawan Ridwan Kamil

"Saya sebagai seorang kader tentu nanti akan menunggu tugasnya sebagai apa. Tapi ini jangan sampai diartikan siap untuk sekedar mengikuti prosesi, karena tahapannya tidak seperti itu," kata Sandiaga.

Setelah mendapat surat tugas, calon kandidat jug harus mempelajari dengan seksama, terkait isu-isu yang menjadi sorotan di daerah tersebut. Dirinya tidak ada ambisi atau keinginan tertentu untuk maju di Pilgub Jakarta maupun Jawa Barat.

"Saya tidak ada. Sebagai loyalis, apapun tugas itu pasti dipertimbangkan demi kebaikan dan kontribusi bagi negara," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat