visitaaponce.com

Sandiaga Uno Diusulkan Maju di Jabar, PKB Sulit bila Lawan Ridwan Kamil

Sandiaga Uno Diusulkan Maju di Jabar, PKB: Sulit bila Lawan Ridwan Kamil
Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno menghadiri sebuah acara.(Antara)

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid masih menimbang-nimbang usulan para kader untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024. Ia mengaku masih menunggu keputusan Ridwan Kamil, apakah akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat atau maju ke DKI Jakarta.

Menurutnya, Sandiaga akan sulit jika harus berhadapan dengan Ridwan Kamil yang memiliki elektabilitas sangat tinggi di provinsi tersebut.

"Kita lihat dulu melawan siapa? Kalau Pak Ridwan Kamil ke DKI, berarti lawan yang lain. Kalau di sana ada Pak RK, rasanya sulit untuk Pak Sandiaga mengejar," ujar Jazilul.

Baca juga : Jakarta dan Jabar Minim Tokoh, PKB: Cuma Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Wakil Ketua MPR itu menilai bila Ridwan maju di Pilgub Jakarta, akan ada kekosongan di Jabar yang membuka peluang bagi Sandiaga untuk menang. Pasalnya, Jawa Barat saat ini minim tokoh dengan elektabilitas tinggi.

"Kalau Pak RK dibawa ke DKI ya berarti di Jawa Barat lowong," ucap dia.

"Di Jawa Barat tidak banyak tokoh yang memiliki elektabiltias tinggi sampai detik ini. Itu sama seperti DKI, mirip, hanya ada satu nama di Jawa Barat yaitu Pak Ridwan Kamil. Di DKI ada Pak Anies," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat