visitaaponce.com

Jakarta dan Jabar Minim Tokoh, PKB Cuma Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Jakarta dan Jabar Minim Tokoh, PKB: Cuma Anies Baswedan dan Ridwan Kamil
Anies Baswedan berbincang dengan Ridwan Kamil(Antara)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) minim tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi. Kedua wilayah itu hanya memiliki figur eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga mantan ubernur Jabar Ridwan Kamil (RK).

"Di Jawa Barat tidak banyak tokoh yang memiliki elektabiltias tinggi sampai detik ini. Itu sama seperti DKI, mirip, hanya ada satu dua nama di Jawa Barat yaitu Pak Ridwan Kamil. Di DKI ada Pak Anies," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7) malam.

Jazilul mengatakan hal itu merespons peluang politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Wakil Ketua MPR itu menilai bila Ridwan maju di Pilgub Jakarta, akan ada kekosongan di Jabar.

Baca juga : Elite Golkar Sarankan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang DKI Jakarta

"Kalau Pak RK dibawa ke DKI ya berarti di Jawa Barat lowong," ucap dia.

Di sisi lain, Jazilul mengakui bahwa terdapat usulan kader agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB mengusung Sandiaga di Pilgub Jabar. Hal itu ditangkap sebagai aspirasi.

Dia menekankan perlu mempertimbangkan potensi lawan Sandiaga di Pilgub Jabar. Bila menghadapi Ridwan, maka Sandiaga diakui sulit melawan.

"Melawan siapa? Dengan siapa? Kalau Pak Ridwan Kamil ke DKI kan berarti yang lain. Kalau di sana ada Pak RK, rasanya sulit untuk Pak Sandiaga mengejar," jelas dia.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat