visitaaponce.com

Elite Golkar Sarankan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang DKI Jakarta

Elite Golkar Sarankan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang DKI Jakarta
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil(MI/Depi Gunawan)

WAKIL Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) disarankan kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) ketimbang DKI Jakarta. Isu RK maju Pilgub DKI Jakarta terus menguat.

"Saya sudah bicara panjang lebar dengan Pak RK terkait dengan pilkada terutama, Pilkada Jabar, saya tentu menginginkan beliau maju kembali di Pilkada Jabar," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2).

Ace mengatakan majunya Ridwan di Pilgub Jabar makin memantapkan posisi Partai Golkar. Dia klaim suara Golkar pada Pileg 2024 moncer di Jabar.

Baca juga : Ridwan Kamil Mengaku Belum Ada yang Menawarkan Maju Pilgub DKI

"Harus disempurnakan kemenangan Partai Golkar ini dengan pemilihan kepala daerah di Jabar, dengan Kang Emil kita harapkan bersedia kembali untuk menjadi calon kepala daerah di Provinsi Jabar," ucap Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu tidak menampik terdapat dua nama politikus Partai Golkar yang masuk bursa nama bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Selain RK, ada Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki.

Golkar, kata dia, punya mekanisme tersendiri dalam menentukan peserta kontestasi tersebut. Partai berlogo pohon beringin itu juga bakal melihat dari sisi elektabilitas kedua figur tersebut.

"Golkar memberikan keleluasaan kepada keduanya untuk terus menaikkan elektabilitas masing-masing di antara mereka dan setelah itu Golkar akan melakukan survei terhadap dua nama tersebut, jika di antara keduanya ada yang memiliki potensi yang cukup tinggi untuk dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta maka itu yang akan dipilih oleh Golkar," jelas Ace. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat