visitaaponce.com

Bulog Indramayu Pastikan Persediaan Beras Aman

Bulog Indramayu Pastikan Persediaan Beras Aman
Stok beras di Gudang Bulog Indramayu( ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

STOK beras di gudang Bulog Indramayu dalam kondisi aman, sekalipun harga gabah kini tinggi.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Indramayu, Ilhamsyah, menjelaskan, saat ini
stok beras yang tersimpan di gudang Bulog Indramayu sudah mencapai sekitar 40 ribu ton setara beras. "Jumlah ini sudah mencapai 176% dari target sebanyak 19 ribu ton."

Dia menjelaskan, Bulog tidak khawatir sekalipun harga gabah kini sedang tinggi. Ini karena stok yang mencukupi, termasuk untuk rencana penyaluran beras bantuan pangan.

Baca juga : Serapan Beras Bulog Indramayu sudah Melebihi Target

Pemerintah rencananya akan kembali menyalurkan beras bantuan pangan selama tiga bulan yaitu mulai Agustus, Oktober dan Desember dengan jumlah 10 kilogram untuk setiap keluarga. Kebutuhan beras untuk penyaluran beras di Kabupaten Indramayu mencapai 2.600 ton per bulan.

"Ini berarti stok yang dimiliki Bulog Indramayu melebihi dari kebutuhan," tutur Ilhamsyah.

Berakhirnya musim panen rendeng (penghujan) membuat harga gabah kini masih tinggi. Untuk harga gabah kering panen (GKP) di tingkat petani  dijual di kisaran Rp6.500 hingga Rp7.000 per kilogram. Harga GKP ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang Rp6.200 hingga Rp6.500 per kilogram.

Sementara untuk gabah kering giling kini dijual Rp8.000 hingga Rp8.200 per kilogram, naik dari sebelumnya Rp7.500 per kilogram.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat