visitaaponce.com

Sandiaga Uno Tunggu Surat Penugasan dari PPP untuk Maju Pilkada 2024

Sandiaga Uno Tunggu Surat Penugasan dari PPP untuk Maju Pilkada 2024
Politisi PPP Sandiaga Uno(MI)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku masih menunggu surat penugasan untuk maju dalam kontstasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Sampai hari dia belum mendapatkan tugas baru setelah badan pemenangan pemilu (Bappilu PPP) dibubarkan pada Maret 2024.

"Nanti tunggu surat tugasnya di mana. Saya sekarang fokus di kementerian. Belum dapat tugas baru," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/7).

Sandi mengatakan PPP sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain secara informal mengenai Pilkada 2024. Menurut dia, keputusan siapa yang akan dicalonkan dalam Pilkada masih menunggu keputusan dari pimpinan partai politik.

Baca juga : PPP Dorong Sandiaga Uno Maju di Pilkada DKI Jakarta

"Tentunya kami punya pertimbangan sendiri karena kami kemarin fokus pada perjuangan untuk mendapatkan kursi di DPR RI. Sekarang sudah masuk tahap pilkada, tentunya kami ingin memberikan kontribusi terbaik sehingga pilkada bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan daerah," tuturnya.

Sandiaga yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta memahami bahwa Pilkada Serentak harus dirancang dengan baik oleh pimpinan partai politik guna dapat memastikan kelanjutan estafet pembangunan dari kepala daerah sebelumnya. PPP akan segera mengumumkan nama-nama calon yang akan diusung dalam pilkada.

"Yang pasti PPP memiliki kader-kader yang bagus, termasuk para anggota dewan yang terpilih dalam pemilu anggota legislatif," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat