visitaaponce.com

Pemerintah Cari Cara Atasi Polusi Udara di Musim Liburan

Pemerintah Cari Cara Atasi Polusi Udara di Musim Liburan
Ilustrasi: Warga Jakarta mengenakan masker.(MI/Usman Iskandar)

PEMERINTAH sedang melakukan langkah-langkah koordinasi untuk menekan tingkat polusi udara, khususnya pada masa liburan sekolah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan langkah itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata domestik.

"Sudah beberapa kali Jakarta alami siklus ini, juga saya beberapa kali mengalami infeksi saluran pernapasan salah satunya karena sering olahraga di luar. Kita lakukan langkah koordinasi di musim liburan ini agar kekhawatiran tingkat polusi ini bisa ditekan," kata Sandiaga ditemui di kompleks Istana Merdeka, Jakarta Senin (1/7).

Baca juga : Pemprov DKI Modifikasi Cuaca untuk Tangani Udara Buruk di Jakarta

Dia mencontohkan, pemerintah memiliki pengalaman untuk menangan persoalan kualitas udara pada penyelenggaraan KTT ASEAN tahun lalu.

"Udara di daerah lain, juga destinasi lainnya dalam kategori menengah dan baik. Tinggal kita lakukan sama seperti KTT Asean lalu sehingga tingkat polusi bisa diperbaiki," kata Sandiaga.

Menurutnya, polusi udara di Jakarta dan sekitarnya tidak mengganggu sektor pariwisata maupun acara olahraga yang juga banyak diikuti peserta internasional seperti dua event besar di Jakarta, BTN Jakarta International Marathon dan LPS Monas Half Marathon.

"Tentu kita harapkan ke depan untuk tarik investasi dari luar perlu penanganan khusus (dalam menurunkan polusi di Jakarta). Apa yang dilakukan sebelum KTT Asean berhasil dan akan diimplementasikan," kata Sandiaga. (Try/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat