visitaaponce.com

PPP Ingin Hadirkan Bangjo di Jawa Tengah

PPP Ingin Hadirkan Bangjo di Jawa Tengah
(Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengatakan partainya menyodorkan Ahmad Muqowam sebagai calon wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah mendampingi petahana Ganjar Pranowo. -- MI/M. Irfan)

KETUA Umum PPP M Romahurmuziy mengatakan partainya menyodorkan anggota DPD Ahmad Muqowam sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi kandidat petahana Ganjar Pranowo di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Muqowam diajukan ke PDIP (partai asal Ganjar) sebagai bakal calon wakil gubernur. Ini merupakan salah satu dari tiga skenario menghadapi Pilkada Jateng disebut Bangjo, abang (merah) dan ijo (hijau) yakni warna kebanggaan PDIP-PPP,” kata Romahurmuziy di Jakarta, kemarin.

Dia menilai Muqowam sangat berpengalaman dalam berbagai bidang dan merupakan teman Ganjar sehingga diyakini tidak kesulitan dalam membangun sinergi antara gubernur dan wakil gubernur.

PPP kini dalam posisi menunggu jawaban PDIP terkait opsi tersebut. Dia mengakui wilayah Jawa Tengah dikenal sebagai basis massa PDI Perjuangan sejak berdirinya PNI.

Dia menilai dibutuhkan koalisi di Jawa Tengah yang lebih berpelangi, yakni koalisi semangka atau BangJo agar tenang. “Bagaimana untuk progres ke depannya, tentu sekali lagi namanya juga orang ngelamar, ya kita tunggu jawaban yang dilamar, kira-kira begitu,” ujarnya.

Bila tawaran itu tidak berhasil, PPP sudah menyiapkan kader untuk diajukan sebagai calon gubernur dengan membangun komunikasi bersama partai di luar koalisi PDIP.

Skenario ketiga, PPP menyiapkan kader untuk diajukan sebagai calon wakil gubernur bersama dengan koalisi partai lainnya.

“PPP belum mendapatkan jawaban setelah sudah menawarkan secara terbuka, ada alternatif yang lain yaitu membangun di luar koalisi untuk maju sendiri sebagai nomor satu, atau maju sendiri sebagai nomor dua bersama dengan koalisi lainnya,” katanya.

Sementara itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Cilacap, Jawa Tengah.

Kunjungannya tersebut disambut Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Cilacap, Muhammad Nasir. Sudirman mengatakan kunjungannya tersebut merupakan arahan pimpinan DPW PAN Jawa Tengah yang mempersilakannya masuk ke basis massa dan struktur PAN di Jateng.

“Jika Insya Allah mendapat rekomendasi nanti kan saya akan bekerja sama dengan mereka. Karena itu, penting untuk saling mengenal agar terjalin ikatan emosional yang kuat,” tukas Sudirman.

Nasir mengatakan pihaknya siap bekerja keras memenangkan Sudirman Said, jika DPW PAN Jawa Tengah, memberikan rekomendasi. “Kami siap rawe-rawe rantas malang-malang putung,”ujar Nasir. (Ant/P-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Admin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat