visitaaponce.com

Buka Munas AMPI di Bandung, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan

Buka Munas AMPI di Bandung, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan
Menpora Zainudin Amali menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi dalam Munas Munas IX AMPI di Gedung Merdeka, Bandung, Minggu (6/3).(Ist)

PRESIDEN Joko Widodo berharap Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ikut membantu pemerintah dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan menciptakan narasi-narasi positif di tengah masyarakat. AMPI juga diharapkan mampu melahirkan pemikiran-pemikiran inovatif di berbagai bidang kehidupan.

Demikan disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Menpora Zainudin Amali saat membuka Munas IX AMPI di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/3).

Baca juga : AMPI Gelar Vaksinasi Covid-19 Booster untuk Warga Kota Bandung

Dalam acara pembukaan Munas IX AMPI hadir juga Anggota Wantimpres RI, HR Agung Laksono, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo serta sejumlah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Dave Laksono, Tb Ace Hasan Syadzily dan Bobby Rizaldi.

"Saya hadir di Munas AMPI ini mewakili Presiden Joko Widodo. Presiden pesan tidak hanya konsentrasi urusan politik semata, tapi dalam Munas AMPI ini lahir pemikiran-pemikiran inovatif di berbagai bidang kehidupan lainnya. Sekaligus kader-kader AMPI membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Amali.

Menurut Amali, Indonesia merupakan salah satu negara terbaik, dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga peran AMPI sebagai organisasi kepemudaan, dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah.

Baca juga : Wamendag Jerry Sambuaga Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum DPP AMPI 

Dikatakannya dengan struktur kependudukan di Indonesia, yakni 25 persen merupakan anak muda, maka AMPI harus memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan bangsa dan negara, termasuk bonus demografi di masa mendatang.

Di tempat yang sama, Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi penyelenggataan Munas AMPI yang dinilai kreatif dan mewakili kepemudaan dan roh kebanggsaan.

"Jangan jadi pemuda yang bertengkar karena hal-hal sepele. Jadilah pemuda yang peduli bukan pembully. Semoga munas ini berjalan lancar dan terpilih kepemimpinan yang baik ke depannya," tambahnya.

Baca juga : Airlangga Sudah Serahkan Nama ke Presiden untuk Isi Posisi Menpora

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan siap mendukung program pemerintah, termasuk di Jawa Barat. Terlebih dengan Kota Bandung yang memiliki nilai historis dan juga pusat perjuangan pemuda di masa kemerdekaan.

"Munas IX di Kota Bandung, sebagai pusat kreativitas dan inovasi anak muda Indonesia. Gedung ini diharapkan menjadi berkah dalam memperjuangkan kemerdekaan anak muda bangsa," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Munas IX AMPI, Kemas Ilham Akbar mengatakan dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat penyelenggaraan Munas AMPI karena dinilai memiliki makna yang luas dan mendalam di antaranya karena Kota Bandung dan wilayah Jawa Barat memiliki lebih dari 70% penduduknya adalah generasi milenial dan generasi Z berusia produktif, yang menjadi barometer strategis dari dinamika dan perkembangan generasi muda Indonesia.(RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat